Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelumas Baru Buatan Lokal, buat LCGC sampai Mobil Premium

Kompas.com - 02/12/2020, 13:50 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Meka Niaga Utama memperkenalkan pelumas baru buatan dalam negeri, Fortag Maxima. Pelumas mesin ini dikhususkan untuk kendaraan roda empat.

Direktur PT Meka Niaga Utama Fadly Hasan menjelaskan, pelumas tersebut difomulasikan khusus bagi kondisi berkendara di Indonesia.

“Fortag Maxima telah mengantongi standard API SN/CF, Full Synthetic Formula, Proinfusion Technology. Tentunya mudah didapatkan dan dengan harga terbaik juga memberikan perfoma yang maksimal,” ujar Fadly dikutip dari rilis resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (2/12/2020)

Baca juga: MotoGP Indonesia Masih Jadi Cadangan, Ini Janji Dorna Sports

Hadir dengan SAE 10W40 yang telah melalui pengujian SNI dengan standard API SN/CF, sesuai dengan kondisi mesin mobil masa kini dan dapat digunakan baik kendaraan mesin bensin maupun diesel non turbo.

Teknologi yang diusung adalah pelumas full synthetic yang dklaim stabil pada mesin suhu tinggi. Lalu ada juga ProInfusion Technology yang merupakan teknologi pencampuran base oil Premium Multigrade dengan Additive Polimetakrilat.

PT Meka Niaga Utama baru saja menghadirkan pelumas dengan brand FORTAG Maxima untuk mengakomodir kemajuan teknologi dan manufaktur kendaraan khususnya spesifikasi mesin mobil baru.PT Meka Niaga Utama-FORTAG Maxima PT Meka Niaga Utama baru saja menghadirkan pelumas dengan brand FORTAG Maxima untuk mengakomodir kemajuan teknologi dan manufaktur kendaraan khususnya spesifikasi mesin mobil baru.

“Pengguna mobil harus mulai selektif dalam memilih pelumas, karena kesalahan dalam memilih dapat berdampak buruk bagi mesin maupun pengendara,” kata Fadly.

Baca juga: Menu MPV Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Bisa Dapat Innova

Fadly mengklaim bahwa Fortag Maxima ini akan meramaikan pasar pelumas Indonesia. Pelumas ini dijual dengan harga Rp 308.000 per empat liter, dan diklaim cocok untuk semua jenis mobil mulai LCGC sampai mobil premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com