Kompas.com - 02/12/2020, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak produsen sepeda motor berlomba-lomba untuk membuat sepeda motor listrik. Tak terkecuali Aprilia yang dikabarkan juga akan memiliki motor listrik dengan model skuter.

Kabar tersebut diketahui dari logo eSR1 yang beredar. Logo tersebut mengindikasikan Aprilia akan menghadirkan skuter SR series berjantung listrik.

Baca juga: Aturan Konversi Motor Listrik Mempersulit Bengkel UMKM

Dikutip dari Motorcycle.com, Rabu (2/12/2020), Aprilia eSR1 diyakini akan menggunakan basis dari keluarga Piaggio, yakni Vespa Elettrica.

Aprilia akan memiliki skuter listrik dengan nama eSR1Motorcycle.com Aprilia akan memiliki skuter listrik dengan nama eSR1

Kantor properti intelektual Uni Eropa yang pertama kali memamerkan logo eSR1 tersebut. Merek dagangnya belum diungkap, tapi dipastikan logo tersebut milik Piaggio Group.

Kemiripan font yang digunakan pada SR diyakini sebagai bukti dari dugaan tersebut.

Aprilia akan memiliki skuter listrik dengan nama eSR1Motorcycle.com Aprilia akan memiliki skuter listrik dengan nama eSR1

Baca juga: Sertifikasi Mekanik untuk Konversi Motor Listrik Dipertanyakan

Sekarang ini, Aprlia SR series dipasarkan dengan mesin berkapasitas 50 cc, 225 cc, 150 cc, dan 160 cc. Belum ada versi listrik dari skuter tersebut.

Piaggio Group sendiri sudah pernah berbagi teknologi antar sesama perusahaan motor yang dimilikinya. Maka itu, tak heran jika Aprilia eSR1 akan dibekali motor listrik dan baterai yang sama seperti Vespa Elettrica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.