Nissan Terra Facelift Meluncur, Siap Tantang Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 26/11/2020, 08:22 WIB
Nissan Terra model baru resmi diluncurkan untuk pasar Timur Tengah pada November 2020. https://www.nissan-me.com/Nissan Terra model baru resmi diluncurkan untuk pasar Timur Tengah pada November 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com – Berselang dua tahun usai dikenalkan pada 2018, Nissan Terra langsung mendapat facelift. Waktu pemasaran yang terbilang singkat untuk SUV ladder frame ini sampai mengalami ubahan pada model terbarunya.

Berbeda dengan generasi pertama yang diperkenalkan di China, peluncuran perdana kali ini dilakukan di Timur Tengah, dengan nama X-Terra. Secara umum, desain eksterior mobil ini terkesann lebih gagah dibanding model sebelumnya.

Thierry Sabagh, Managing Director Nissan Middle East, mengatakan, pihaknya sangat antusias dalam peluncuran produk baru yang pertama kalinya selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Karoseri Tentrem Mulai Road Test Avante H8X Single Glass

Tampak samping Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Tampak samping Nissan Terra model baru.

"Hari ini kami sangat bersemangat untuk mengenalkan pertama kalinya di dunia, mobil terbaru kami Nissan X-Terra 2021," ucap Thierry Sabagh, dalam video peluncuran (25/11/2020).

"Dalam launching Nissan X-Terra, kami percaya mobil ini merupakan partner ideal untuk mendapat pengalaman yang baru, untuk pergi kemanapun tanpa batasan," katanya.

Berdasarkan informasi dari situs Nissan Middle East, ubahan paling mencolok dari eksterior terlihat pada bagian fascia di mana gril mengusung bahasa desain V-Motion yang lebih besar.

Baca juga: Honda City Hatchback Resmi Meluncur, Mesin 1.000 Cc Turbo

Tampilang bagian buritan Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Tampilang bagian buritan Nissan Terra model baru.

Kemudian juga lampu depan yang dijuluki Quad LED headlamp dan LED rearlamp, desain bumper dan belakang baru, serta pelek dual tone baru.

Selain eksterior, bagian interior juga ikut berubah. Dasbor kini jadi lebih mewah dan setirnya mengikuti model-model Nissan lainnya dengan desain flat bottom.

X-Terra juga mengusung head unit baru berukuran 9 inci dengan fitur Nissan Connect, Apple Carplay dan Android Auto, dan Intelligent Rear View Mirror.

Baca juga: Run Flat, Hasil Kebiasaan Buruk Para Pengemudi Truk di Indonesia

Ilustrasi Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Ilustrasi Nissan Terra model baru.

Termasuk layar MID yang lebih besar ukuran 7 inci, speaker BOSE, bangku baris kedua dengan release switch, dan nuansa interior berwarna beige yang memberikan kesan lega.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X