Honda City Hatchback Resmi Meluncur, Mesin 1.000 Cc Turbo

Kompas.com - 25/11/2020, 07:02 WIB
Ilustrasi Honda City Hatchback HondaIlustrasi Honda City Hatchback

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda akhirnya membuka selubung City versi Hatchback untuk pertama kalinya di dunia. Secara tampilan mobil ini persis City model sedan, namun dengan bagian buritan yang tanpa buntut bagasi.

City model baru sebelumnya telah diluncurkan di Thailand pada November 2019. Mengusung mesin baru 1.000 ccc turbo, mobil ini mendapat sambutan yang luar biasa hingga menghasilkan 35.000 pemesanan dalam setahun.

Berselang satu tahun, Honda kembali menghadirkan varian baru dari City. Tak mengherankan, sebab City memang jadi model yang mendapat apresiasi dari konsumen yang luar biasa.

Baca juga: Bus Lintas Sumatera Jarang Berikan Servis Makan Gratis

Honda City HatchbackHonda Honda City Hatchback

Tidak tanggung-tanggung, pada peluncurkan kali ini Honda turut membawa City e:HEV. Sebuah sedan dengan mesin hybrid yang lebih ramah lingkungan.

“Kali ini, Honda City akan menciptakan fenomena baru dan menetapkan standar baru untuk pasar City Car Thailand dengan melengkapi jajaran “The City Series” melalui dua model baru,” ujar Pitak Pruittisarikorn, Chief Operating Officer Honda Automobile (Thailand), dalam keterangan resmi (24/11/2020).

“Peluncuran dua model baru ini, All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV akan melayani berbagai gaya hidup konsumen dengan lebih baik serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car,” kata Pitak.

Baca juga: Siapkan Rp 125 Jutaan, Bikin Campervan dari HiAce Untuk Bertualang

Honda City Hatchback meluncur bersama City e:HEV.Honda Honda City Hatchback meluncur bersama City e:HEV.

City hatchback mengusung mesin 1.000 cc 3-silinder DOHC VTEC TURBO, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS atau setara 120 tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Nm pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

All New Honda City Hatchback juga lebih ramah lingkungan karena memenuhi standar EURO 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gram per kilometer.

Mobil ini juga dilengkapi oleh Honda CONNECT, teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone, plus fitur keselamatan yang relatif lengkap.

Baca juga: Baru Meluncur, Motor BMW R18 Banjir Pemesanan

All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Azwar Ferdian All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Biasanya setelah meluncur di Thailand, maka tak lama kemudian mobil ini bakal hadir juga di Indonesia. Apalagi City Hatchback berpotensi besar jadi pengganti Jazz, yang sudah lama tak mendapat penyegaran.

Kemungkinan model ini hadir di Indonesia semakin kuat, setelah Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mengatakan, bahwa Jazz terbaru untuk pasar Indonesia akan berbeda dengan model yang sudah meluncur di Jepang.

“Honda itu kental dengan DNA Racing. Sedangkan Honda Fit, bukan Honda Jazz ya, desainnya berbeda dengan DNA Sporty kita di Indonesia,” ujar ucap Billy, konferesi virtual (16/11/2020).

“Jadi kami melihat pasar dan kebutuhannya akan seperti apa, terutama untuk masa-masa sekarang ini. Jadi mohon tunggu dan sabar saja, kapan saat yang tepat pasti kami akan luncurkan,” tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X