Mir Sebut Marquez sebagai Rival Utama pada MotoGP 2021

Kompas.com - 26/11/2020, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir mengaku akan melakukan beberapa perubahan untuk balapan pada musim mendatang. Hal ini lantaran kembalinya pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang kerap mendominasi di lintasan balap.

“Akan berbeda dengan tahun ini, karena kami akan memiliki Marquez dan itu akan menyenangkan. Saya merasa termotivasi dan tidak sabar untuk itu. Kita lihat bagaimana kelanjutannya,” ucap Joan Mir dikutip dari Motosan, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Perbedaan Lexus UX Biasa dan UX 300e yang Full Electric

Tidak dapat dimungkiri, absennya Marc Marquez sepanjang musim 2020 memiliki keuntungan bagi Joan Mir dan beberapa rider lainnya untuk merebut titel juara dunia.

Mir pun mengaku dengan absennya pebalap berusia 25 tahun itu membuat dirinya bisa menunjukkan performa terbaiknya di lintasan balap.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

“Marc memberi saya banyak kepercayaan diri. Namun, untuk memperebutkan juara dunia di musim mendatang, kami harus meningkatkan performa dan menghasilkan lebih banyak kemenangan karena Marc sangat cepat,” ujarnya.

Baca juga: Tantang Harley-Davidson, Honda Rilis Rebel 1100

“Di MotoGP 2020, saya khawatir tentang Quartararo, Dovizioso, dan Rins. Akan tetapi, yang paling saya khawatirkan adalah ancaman Covid-19, karena akan ada 25 poin yang hilang jika saya terjangkit virus tersebut. Namun, pada musim mendatang, dia (Marc Marquez) adalah rival utama saya,” kata Mir, melanjutkan.

Untuk diketahui, pada pergelaran MotoGP 2021, juara dunia Joan Mir akan tetap membela tim Suzuki Ecstar bersama Alex Rins. Sementara itu, sang rival Marc Marquez akan disandingkan dengan Pol Espargaro membela tim Repsol Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.