LMPV Pilihan untuk Liburan Akhir Tahun di Masa Pandemi

Kompas.com - 26/11/2020, 06:38 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun peminat mobil bekas diprediksi akan mengalami peningkatan dibandingkan bulan biasanya.

Salah satunya karena banyak masyarakat yang ingin menghabiskan momen libur panjang untuk berekreasi.

Di masa pandemi Covid-19 ini melakukan liburan memang lebih aman menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum.

Terlebih, jika anggota keluarga yang akan diajak untuk menghabiskan libur akhir tahun berjumlah lebih dari empat orang.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Pilihan mobil setengah pakai yang akan dipakai tentunya dengan kapasitas ruang kabin luas serta tempat duduk yang memadai.

Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.Dewantoro Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.

Untuk itu tidak sedikit yang akhirnya memilih mobil seken tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk melakukan perjalanan atau liburan.

Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, mobil yang banyak dipilih untuk liburan akhir tahun adalah tipe MPV murah.

“Kalau liburan kan paling asyik kalau ramai-ramai, jadi pilihan mobil bekas tipe MPV murah ini akan naik lagi akhir tahun ini,” kata Fischer saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

Fischer mengatakan, pilihan untuk tipe ini memang cukup beralasan salah satunya karena kabin yang luas serta jumlah penumpang yang bisa dibawa juga lebih banyak.

“MPV ini kan karakternya bisa ramai, tiga baris seven seater. Ruang kabin luas sehingga bisa bawa banyak barang dan penumpang, liburan kan ramai-ramai enaknya,” ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X