Honda Kenalkan City Bermesin Hybrid, Harga Mulai Rp 390 Jutaan

Kompas.com - 25/11/2020, 17:41 WIB
Honda City versi mesin hybrid meluncur November 2020 di Thailand. HondaHonda City versi mesin hybrid meluncur November 2020 di Thailand.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bersamaan dengan kehadiran City Hatchback, Honda turut meluncurkan City e:HEV di Thailand. Secara tampilan, mobil ini masih sama dengan City model sedan terbaru yang hadir sejak 2019.

Namun telah menggunakan dapur pacu modern yang ramah lingkungan, yakni mesin hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang didukung dua motor listrik dan mesin bensin 1.500 cc.

Walaupun mesin bensinnya punya kapasitas yang sama dengan model sebelumnya, tapi kali ini Honda menyematkan mesin berteknologi Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder 16 katup.

Baca juga: Karoseri Tentrem Mulai Road Test Avante H8X Single Glass

Honda City e:HEVHonda Honda City e:HEV

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi Electrical Continuosly Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Dengan sistem Full Hybrid, torsi mobil diklaim mencapai 253 Nm pada 0 hingga 3.000 rpm.

Selain teknologi mesin yang kekinian, City e:HEV juga dilengkapi dengan sistem keamanan canggih bernama Honda Sensing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut fitur keselamatan lainnya seperti LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock serta Honda Connect.

Baca juga: Alasan Juara Dunia Moto2, Enea Bastianini Tak Ikut VR46 Rider Academy

Ilustrasi Honda City e:HEVHonda Ilustrasi Honda City e:HEV

Pitak Pruittisarikorn, Chief Operating Officer Honda Automobile (Thailand), mengatakan, Honda City merupakan salah satu model yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen.

Selama hampir 20 tahun, pada tiap generasinya City selalu memimpin pasar subcompact di Thailand.

Terakhir, City generasi ke-5 yang meluncur November 2019 telah mendapat pemesanan lebih dari 35.000 unit dalam setahun.

Baca juga: Jangan Biasakan Badan Terlalu Dekat dengan Setir Mobil

Honda City Hatchback meluncur bersama City e:HEV.Honda Honda City Hatchback meluncur bersama City e:HEV.

“Peluncuran dua model baru ini, All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV akan melayani berbagai gaya hidup konsumen dengan lebih baik serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car,” ucap Pruittisarikorn, dalam keterangan resmi (24/11/2020).

Bicara soal harga, City e:HEV dibanderol mulai 839.000 baht atau setara Rp 392 jutaan. Bisa dibilang mobil ini jadi pionir sedan kecil bermesin hybrid di Negeri Gajah Putih.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.