Karoseri Tentrem Mulai Road Test Avante H8X Single Glass

Kompas.com - 25/11/2020, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah memberikan beberapa bocoran gambar animasi Avante H8X, karoseri Tentrem sudah lakukan road test pada produk terbarunya, Selasa (24/11/2020).

Melalui live akun Instagram karoseri Tentrem, sudah ditampilkan bagaimana tampilan eksterior, interior, dan sasis yang digunakan pada bodi Avante H8X. Selain itu, lewat tayangan langsung ini, sudah resmi kalau unit dengan bodi baru ini milik PO Sabar Subur.

Dari bagian eksterior, bodi Avante H8X memiliki dimensi yang sama dengan Avante H8 biasa atau double glass. Tingginya tetap 3,8 meter namun pembedanya hanya ada di bagian kaca depan yang memakai single glass atau kaca tunggal.

Baca juga: Hasil Rendering Honda All New CBR150R Viral, Mirip CBR250RR?

Bus AKAP Avante H8XRully Novianto Bus AKAP Avante H8X

Sales Staff karoseri Tentrem, Dimas Raditya mengatakan kalau bagian mukanya memakai tipe Avante H9 dengan berbagai modifikasi. Selain itu untuk warna eksteriornya pun tergolong unik.

“Bagian muka dan pintu yang kita modifikasi. Untuk warnanya, ada kombinasi antara warna biru tua dan ungu,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Kemudian livery nya pun simpel, berwarna keemasan dengan grafis garis-garis di bagian bawah kaca samping dan sejajar dengan ban bus. Kemudian bagian selendangnya juga baru, dengan detail tulisan Avante H8X.

Baca juga: Morbidelli Sebut MotoGP 2021 Akan Fantastis bersama Valentino Rossi

Avante H8X karoseri Tentreminstagram/karoseritentrem Avante H8X karoseri Tentrem

Beralih ke bagian interior, dasbor yang digunakan mengambil dari model Avante. Sedangkan dome atau langit-langit di bagian depan kabin mengambil dari bodi bus Tentrem lainnya, Scorpion X.

Kabin bus PO Sabar Subur ini didominasi oleh warna hitam, mulai dari palfon samai kursinya. Ada 42 kursi dengan armrest buatan Aldila yang dilapis dengan kulit sintetis. Fasilitas di kabinnya berupa TV 32 inci, Toilet serta smoking room di bagian belakang.

Untuk sasisnya sendiri, PO Sabar Subur memilih Mercedes Benz OH 1626. Sasis ini memang cocok dipasangkan dengan bodi Avante H8X karena bisa dibuat dengan space frame yang memaksimalkan ukuran bagasi, bahkan bisa dimasuki beberapa unit motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.