Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Tentrem Mulai Road Test Avante H8X Single Glass

Kompas.com - 25/11/2020, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah memberikan beberapa bocoran gambar animasi Avante H8X, karoseri Tentrem sudah lakukan road test pada produk terbarunya, Selasa (24/11/2020).

Melalui live akun Instagram karoseri Tentrem, sudah ditampilkan bagaimana tampilan eksterior, interior, dan sasis yang digunakan pada bodi Avante H8X. Selain itu, lewat tayangan langsung ini, sudah resmi kalau unit dengan bodi baru ini milik PO Sabar Subur.

Dari bagian eksterior, bodi Avante H8X memiliki dimensi yang sama dengan Avante H8 biasa atau double glass. Tingginya tetap 3,8 meter namun pembedanya hanya ada di bagian kaca depan yang memakai single glass atau kaca tunggal.

Baca juga: Hasil Rendering Honda All New CBR150R Viral, Mirip CBR250RR?

Bus AKAP Avante H8XRully Novianto Bus AKAP Avante H8X

Sales Staff karoseri Tentrem, Dimas Raditya mengatakan kalau bagian mukanya memakai tipe Avante H9 dengan berbagai modifikasi. Selain itu untuk warna eksteriornya pun tergolong unik.

“Bagian muka dan pintu yang kita modifikasi. Untuk warnanya, ada kombinasi antara warna biru tua dan ungu,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Kemudian livery nya pun simpel, berwarna keemasan dengan grafis garis-garis di bagian bawah kaca samping dan sejajar dengan ban bus. Kemudian bagian selendangnya juga baru, dengan detail tulisan Avante H8X.

Baca juga: Morbidelli Sebut MotoGP 2021 Akan Fantastis bersama Valentino Rossi

Avante H8X karoseri Tentreminstagram/karoseritentrem Avante H8X karoseri Tentrem

Beralih ke bagian interior, dasbor yang digunakan mengambil dari model Avante. Sedangkan dome atau langit-langit di bagian depan kabin mengambil dari bodi bus Tentrem lainnya, Scorpion X.

Kabin bus PO Sabar Subur ini didominasi oleh warna hitam, mulai dari palfon samai kursinya. Ada 42 kursi dengan armrest buatan Aldila yang dilapis dengan kulit sintetis. Fasilitas di kabinnya berupa TV 32 inci, Toilet serta smoking room di bagian belakang.

Untuk sasisnya sendiri, PO Sabar Subur memilih Mercedes Benz OH 1626. Sasis ini memang cocok dipasangkan dengan bodi Avante H8X karena bisa dibuat dengan space frame yang memaksimalkan ukuran bagasi, bahkan bisa dimasuki beberapa unit motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com