Momen Kecelakaan Pebalap Moto2 Aron Canet dan Lolos dari Maut

Kompas.com - 22/11/2020, 11:42 WIB
Pebalap Moto2 Aron Canet yang selamat dari kecelakaan instagram.com/motogpPebalap Moto2 Aron Canet yang selamat dari kecelakaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Moto2 Aron Canet mendapat keajaiban di sesi kualifikasi Moto2 yang berlangsung di Portugal, Sabtu (22/11/2020).

Bagaimana tidak? Pebalap berusia 21 tahun itu jatuh di racing line dan lintasan menurun pada tikungan delapan di Sirkuit Internasional Algarve di Portimau, dirinya tergelincir di trek karena percikan api dari mesinnya.

Baca juga: Joan Mir Juara, Suzuki Kasih Diskon Seluruh Suku Cadang Resmi

Saat Canet mencoba berdiri, dia kemudian menyadari beberapa rider datang ke arahnya dalam kecepatan tinggi dan berada dalam situasi yang sangat berbahaya.

Setelah enam pengendara melewati dirinya dengan kecepatan tinggi, akhirnya Canet menunjukan refleks yang luar biasa hingga pada akhirnya bisa merangkak keluar dari lintasan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp)

Selanjutnya pebalap Spanyol itu memberikan acungan jempol dua kali untuk menunjukkan bahwa dia baik-baik saja untuk melanjutkan.

“Saya senang hari ini tidak terluka. Saat jatuh saya sangat ketakutan, karena ban saya dingin dan motornya terangkat hingga wheelie saat turunan. Untung saja jatuhnya lancar,” ujar Canet dikutip dari paddock gp.com, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Jangan Injak Rem Terus-menerus di Jalan Menurun, Bahaya!

“Beberapa rider tiba dan hampir menabrak saya, tapi untungnya itu tidak terjadi. Akhirnya, kami kembali ke jalur yang benar dalam lima menit terakhir dan saya mendapat nilai 1 menit 43 detik setelah kecelakaan itu, dengan detak jantung yang cukup tinggi,” kata Canet.

Setelah alami kejadian tersebut, Canet masih melanjutkan sesi kualifikasi dan mencetak waktu yang cukup baik untuk menempatkannya di urutan ke-15 dari 29 pebalap untuk start di sesi terakhir MotoGP Portugal 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X