Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Momen Kecelakaan Pebalap Moto2 Aron Canet dan Lolos dari Maut

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Moto2 Aron Canet mendapat keajaiban di sesi kualifikasi Moto2 yang berlangsung di Portugal, Sabtu (22/11/2020).

Bagaimana tidak? Pebalap berusia 21 tahun itu jatuh di racing line dan lintasan menurun pada tikungan delapan di Sirkuit Internasional Algarve di Portimau, dirinya tergelincir di trek karena percikan api dari mesinnya.

Saat Canet mencoba berdiri, dia kemudian menyadari beberapa rider datang ke arahnya dalam kecepatan tinggi dan berada dalam situasi yang sangat berbahaya.

Setelah enam pengendara melewati dirinya dengan kecepatan tinggi, akhirnya Canet menunjukan refleks yang luar biasa hingga pada akhirnya bisa merangkak keluar dari lintasan.

“Saya senang hari ini tidak terluka. Saat jatuh saya sangat ketakutan, karena ban saya dingin dan motornya terangkat hingga wheelie saat turunan. Untung saja jatuhnya lancar,” ujar Canet dikutip dari paddock gp.com, Minggu (22/11/2020).

“Beberapa rider tiba dan hampir menabrak saya, tapi untungnya itu tidak terjadi. Akhirnya, kami kembali ke jalur yang benar dalam lima menit terakhir dan saya mendapat nilai 1 menit 43 detik setelah kecelakaan itu, dengan detak jantung yang cukup tinggi,” kata Canet.

Setelah alami kejadian tersebut, Canet masih melanjutkan sesi kualifikasi dan mencetak waktu yang cukup baik untuk menempatkannya di urutan ke-15 dari 29 pebalap untuk start di sesi terakhir MotoGP Portugal 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/22/114257515/momen-kecelakaan-pebalap-moto2-aron-canet-dan-lolos-dari-maut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke