Toyota Coms, Mobil Listrik 1 Penumpang Bakal Hadir Tahun Depan di Bali

Kompas.com - 22/11/2020, 07:24 WIB
Toyota Coms KOMPAS.com/RulyToyota Coms
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan bahwa akan menghadirkan mobil listrik murni berbasis baterai alias battery electric vehicle (BEV) ke pasar dalam negeri mulai tahun depan.

Melalui dua pendekatan, pabrikan asal Jepang tersebut tidak hanya menjual tekologinya. Tapi juga membangun konsep EV Ecotourism guna mendorong ekosistem elektrifikasi lebih luas yang berkerja sama dengan ITDC Nusa Dua, Bali.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy Suwandi menyatakan, langkah tersebut diambil supaya semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa merasakan kendaraan listrik atau ramah lingkungan. Sehingga, proses edukasi elektrifikasi merata.

Baca juga: Kata BPJT Soal Protes Tarif Terintegarasi Tol Japek

Rencana Kendaraan Listrik Toyota di Indonesia oleh Marketing Director TAM Kazunori Minamide, Rabu (18/11/2020).KOMPAS.com/Ruly Rencana Kendaraan Listrik Toyota di Indonesia oleh Marketing Director TAM Kazunori Minamide, Rabu (18/11/2020).

"Kemudian untuk Bali Project, salah satu mobil ramah lingkungan yang disiapkan Toyota Coms. Konsepnya mobility-sharing," kata dia belum lama ini.

"Nanti di sana terdapat layanan mobilitas yang terintegasi bagi semua masyarakat. Tujuan besarnya, selain memberikan edukasi dan experience EV yang lengkap, kami ingin memberikan sebuah layanan transportasi di salah satu area pariwisata dengan pendekatan ramah lingkungan," lanjut Anton.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Toyota Coms atau T-Coms sendiri merupakan mobil listrik mungil single-seater alias berkapasitas 1 orang yang diproduksi Toyota Auto Body di Jepang.

Konsepnya ditunjukkan sebagai alat transportasi dengan jarak terbatas jadi cocok digunakan pada kawasan tertentu.

Baca juga: Lexus UX 300e, Calon Mobil Listrik Perdana Toyota Indonesia

Coms digerakkan oleh motor listrik tunggal yang terletak di roda belakangnya. Motor listrik tersebut sanggup menghasilkan daya 6,8 PS dan torsi maksimum 40 Nm dengan kecepatan rata-rata 60 kpj.

Tapi patut diperhatikan, dalam keadaan baterai penuh, dimana durasi pengisiannya sekitar 6-7 jam (0-100 persen), mobil hanya bisa menempuh jarak sekitar 50 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.