Intip Harga Isuzu Panther Bekas, Mulai Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 24/10/2020, 14:42 WIB
Isuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari. tribunnews.comIsuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari.

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Isuzu Panther sempat melambung karena bencana banjir yang menimpa Jakarta pada awal 2020. Saat itu untuk mobil seusianya, harga Panther bekas terbilang mahal.

Bahkan stok yang tersedia di diler mobil bekas pun cenderung langka, lantaran jumlah peminat dan stok yang tersedia tidak sebanding.

Meski begitu, setelah berselang beberapa bulan dan mendapat efek berantai dari pandemi Covid-19, perlahan harga bekas Panther kembali normal.

Baca juga: Menimbang Untung Rugi Beli Mobil Bekas Saat Pandemi

Bagian belakang Isuzu PantherOtomotifnet.com Bagian belakang Isuzu Panther

Andi, pemilik diler Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengatakan, saat ini stok Panther mulai tersedia di diler-diler mobil bekas.

“Stoknya sudah ada, mungkin banyak yang jual untuk menutupi kebutuhan selama pandemi,” ujar Andi, kepada Kompas.com belum lama ini.

Ia mengatakan, Panther di wilayah Jakarta biasanya dipakai sebagai kendaraan operasional. Karena sejumlah instansi negeri dan swasta sempat tutup, mobil ini banyak dilego pemiliknya.

Baca juga: Bisakah SIM Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan?

Ilustrasi Isuzu PantherIsuzu Astra Ilustrasi Isuzu Panther

Sementara itu, Sekretaris Umum Komunitas Panther Mania Felix Valentino, mengatakan, Panther masih dicari konsumen karena mobilnya terbilang bandel dan irit BBM.

“Panther cukup diisi solar biasa, harga solar yang murah pasti jadi daya tarik konsumen. Selain itu mesin diesel kan hemat BBM, jadi cocok sekali buat yang mau irit budget,” ucap Felix.

Maka tak heran jika di masa pandemi seperti sekarang, orang-orang yang biasa naik kendaraan umum, beralih menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil bekas.

Baca juga: Bakal Ada Random Check Protokol Kesehatan di Jalan Saat Libur Panjang

Ilustrasi Isuzu PantherGridOto.com Ilustrasi Isuzu Panther

Selain untuk menerapkan aturan jaga jarak, konsumen yang memilih mobil bekas biasanya adalah mereka yang butuh mobil yang bisa segera dipakai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X