Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2020, 14:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkendara tanpa sistem hiburan yang mumpuni mungkin terasa membosankan bagi sebagian orang. Oleh karena itu, produsen mobil telah menyiapkan audio sebagai perlengkapan standar di dalam kabin.

Salah satu merek audio yang sudah lama punya banyak penggemar, yaitu Alpine. Brand ini kembali hadir lewat distributor resmi yang baru PT Audioworkshop.

Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT Audioworkshop, mengatakan, kehadiran Alpine di Indonesia sangat dinantikan oleh para penggemarnya.

Baca juga: Deretan Merek Mobil yang Hengkang dari Indonesia

PT Audioworkshop jadi distributor resmi Alpine di Indonesia.audioworkshop PT Audioworkshop jadi distributor resmi Alpine di Indonesia.

“Kabar kembalinya Alpine bakal menjadi berita gembira bagi para penggemarnya, karena ALPINE memiliki penggemar fanatik tersendiri,” ujar Wahyu, dalam konferensi virtual (23/10/2020).

Wahyu mengatakan bahwa kedepannya pihaknya akan menghadirkan line-up produk unggulan Alpine secara lengkap.

“Saat ini PT Audioworkshop telah resmi menjadi pemegang merek ALPINE di Indonesia. Kami akan fokus menghadirkan seluruh line produk terbaik ALPINE. Karena, produk ALPINE terbilang komplit, mulai dari head-unit, speaker, subwoofer, processor hingga amplifier,” katanya.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Drive Thru Cukup 6 Menit

PT Audioworkshop jadi distributor resmi Alpine di Indonesia.PT Audioworkshop PT Audioworkshop jadi distributor resmi Alpine di Indonesia.

Untuk permulaan, PT Audioworkshop akan menghadirkan produk Hi-Resolution ALPINE UTX-A09. Tak hanya itu, ALPINE juga menampilkan jajaran speaker terbaiknya, seperti R-S65C dan SPJ- 161C2 yangsiap memanjakan indera pendengaran penikmat audio berkualitas.

Selain akan menghadirkan seluruh jajaran produk ALPINE, Wahyu menegaskan bahwa PT Audioworkshop juga tengah mempersiapkan jaringan distribusi, untuk menjangkau konsumennya di seluruh Indonesia.

“Kami juga akan menyiapkan ALPINE Store. Jadi sistemnya one-stop-shop, ada penjualan produk, hingga edukasi. Sehingga, membeli ALPINE sekaligus dapat merasakan experience-nya juga. Karena ALPINE memiliki banyak teknologi canggih di dalamnya,” ucap Wahyu.

Baca juga: Apa Benar Saat Mobil Transmisi Matik Mogok Tak Boleh Didorong?

PT Audioworkshop menjadi distributor resmi brand Alpine di Indonesia.PT Audioworkshop PT Audioworkshop menjadi distributor resmi brand Alpine di Indonesia.

Produk-produk terbaru ALPINE selain dapat diperoleh di sejumlah jaringan dealer PT Audioworkshop yang ditunjuk, juga dapat dibeli secara online melalui e-commerce Tokopedia.

Hadir di Indonesia Sejak 1980-an

Kiprah Alpine dimulai sejak 1967, saat itu Alpine memproduksi tape mobil pertama dan pada akhirnya mampu memikat para pecinta audio.

Bahkan, pada 1977 Alpine telah dipercaya menjadi peranti OEM standar produk supercar mewah Lamborghini, untuk cassette radionya. Sementara di Indonesia, Alpine mulai populer pada era 80an.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Lawas Tak Cocok Pakai Oli Sintetis?

Radio cassete player lansiran Alpine.https://www.jtaudio.net/ Radio cassete player lansiran Alpine.

“Bila kita lihat, komponen head unit Original Equipment Manufacture (OEM) dari tahun 1983 hingga 2000, hampir semua pabrikan mobil di Indonesia, khususnya merek Jepang menggunakan Alpine,” kata Wahyu.

Tak hanya itu, memasuki era tahun 2000 banyak penikmat audio berkualitas yang memodifikasi mobil kesayangan dengan menggunakan produk ALPINE. Pada era itu pula, banyak peserta kontes audio yang mempercayakan keunggulan varian ALPINE F#1 Status.

“Kepopuleran seri F#1 Status saat itu memang terbilang istimewa. Bahkan, Indonesia disebut sebagai negara dengan penjualan terbanyak untuk varian berkualitas tinggi tersebut,” tuturnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com