Ada Varian Diesel, Honda CR-V Facelift Dijual Mulai Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 24/10/2020, 07:22 WIB
Ilustrasi Honda CR-V terbaru HPMIlustrasi Honda CR-V terbaru

JAKARTA, KOMPAS.comHonda CR-V facelift telah meluncur secara global pada 2019. Dibandingkan model di Indonesia, SUV ini kini mendapat ubahan dari tampilan eksterior, sektor mesin, hingga penambahan fitur.

Sekilas memang tak terlihat ubahan berarti, Honda sepertinya menggunakan pendekatan yang halus. Ubahan paling mencolok terlihat dari bumper depan, berikut gril, dan desain foglamp.

Kemudian pelek dengan desain baru berukuran 18 inci, serta lampu belakang yang sudah LED, tetapi rumah lampu yang dibuat agak gelap.

Baca juga: Siap-siap, Pekan Depan Polisi Gelar Operasi Zebra 2020

Tampilang ruang mesin Honda CR-V facelift, yang mengusung mesin diesel.HPM Tampilang ruang mesin Honda CR-V facelift, yang mengusung mesin diesel.

Di interiornya relatif tidak banyak berubah, desain masih sama dengan sebelumnya. Termasuk daya tampung penumpang 5 orang atau 7 orang.

Salah satu fitur yang baru adalah wireless charging dan kursi penumpang otomatis, khususnya untuk varian tertinggi.

Dari rilis resminya, Jumat (23/10/2020), Honda menyebutkan bahwa CR-V facelift yang hadir di Filipina tersedia dalam total empat varian.

Model entry level mengusung mesin bensin 2.000 cc yang dipasangkan dengan transmisi CVT, serta sanggup hasilkan tenaga 154 ps dan torsi 189 Nm.

Baca juga: Bisakah SIM Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan?

Tampilang eksterior Honda CR-V facelift.https://hondaphil.com/ Tampilang eksterior Honda CR-V facelift.

Sementara berikutnya, adalah varian turbo diesel 1.600 cc dengan tenaga 120 ps dan torsi 300 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Tak hanya mesin yang lebih bertenaga, CR-V facelift juga memiliki Honda Sensing, yang terdiri dari Front Driver dan Passenger Airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), rem ABS dan EBD.

Dalam situs resmi Honda Filipina, SUV ini akan dihargai mulai 1.678.000 peso atau sekitar Rp 509 juta (tipe 2.0S CVT) sampai 2.158.000 peso atau sekitar Rp 655 juta (tipe SX Diesel 9AT AWD Honda Sensing).

Baca juga: Deretan Merek Mobil yang Hengkang dari Indonesia

Honda CR-V Facelift meluncur di Thailandhttps://bangkok-motorshow.com/ Honda CR-V Facelift meluncur di Thailand

Sebelumnya, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, pihaknya selalu memantau perkembangan pasar sebelum meluncurkan produk baru.

Namun, ketika ditanya apakah bakal mengikuti pergerakan Honda Malaysia yang meluncurkan City terbaru, sampai Honda Filipina yang meluncurkan CR-V facelift.

Billy mengatakan, kehadiran produk baru memang sanggup memperbaiki kondisi pasar yang belum stabil karena diterpan pandemi.

"Product refreshment itu merupakan strategi kami untuk meningkatkan penjualan, selain program penjualan. Jadi untuk waktu ataupun modelnya mengikuti kondisi pasar," ujar Billy dalam konferensi virtual, Senin (19/10/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X