Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Suzuki Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkutan Umum

Kompas.com - 24/10/2020, 13:41 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan masker dan hand sanitizer bagi para sopir angkutan kota (angkot).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Suzuki untuk mencegah penyebaran Covid-19 di transportasi umum yang digelar dalam kegiatan Suzuki Peduli Angkot.

Presiden Director PT SIS Seiji Itayama mengatakan, sebagai salah satu produsen yang melalui unit New Carry banyak digunakan untuk armada angkot, Suzuki ingin mengapresiasi dengan membantu memaksimalkan pecegahan penyebaran Covid-19, khususnya di armada angkot.

"Melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot, kami memberikan edukasi, mengimbau serta mengajak sopir angkot untuk aktif terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Itayama dalam keterangan resminya, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Digemari Konsumen Fleet, Suzuki Klaim Wagon R Makin Subur

"Kami juga mendonasikan masker dan hand sanitizer sehingga dapat meningkatkan rasa aman penumpang ketika menggunakan transportasi umum," kata dia.

Suzuki donasikan hand sanitizer dan masker untuk sopir angkotSIS Suzuki donasikan hand sanitizer dan masker untuk sopir angkot

Selain donasi dan edukasi, Suzuki juga ikut menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot yang terbagi dalam delapan koperasi di Jakarta, yang terdiri dari Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskopau (Trans Halim), Koperasi Angkutan Umum Budi Luhur, Kopamilet Jaya, Komilet Jaya, Purimas, Komika Jaya, dan Kolamas.

Sebelumnya Suzuki juga sudah melaksanakan fogging disinfektan untu 1.101 angkot yang berada di bawah naungan KWK di lima wilayah. Kegiatan tersebut dilakukan selama 30 hari pada Agustus 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com