Cara Suzuki Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkutan Umum

Kompas.com - 24/10/2020, 13:41 WIB
Suzuki donasikan hand sanitizer dan masker untuk sopir angkot SISSuzuki donasikan hand sanitizer dan masker untuk sopir angkot
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan masker dan hand sanitizer bagi para sopir angkutan kota ( angkot).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Suzuki untuk mencegah penyebaran Covid-19 di transportasi umum yang digelar dalam kegiatan Suzuki Peduli Angkot.

Presiden Director PT SIS Seiji Itayama mengatakan, sebagai salah satu produsen yang melalui unit New Carry banyak digunakan untuk armada angkot, Suzuki ingin mengapresiasi dengan membantu memaksimalkan pecegahan penyebaran Covid-19, khususnya di armada angkot.

"Melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot, kami memberikan edukasi, mengimbau serta mengajak sopir angkot untuk aktif terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Itayama dalam keterangan resminya, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Digemari Konsumen Fleet, Suzuki Klaim Wagon R Makin Subur

"Kami juga mendonasikan masker dan hand sanitizer sehingga dapat meningkatkan rasa aman penumpang ketika menggunakan transportasi umum," kata dia.

Suzuki donasikan hand sanitizer dan masker untuk sopir angkotSIS Suzuki donasikan hand sanitizer dan masker untuk sopir angkot

Selain donasi dan edukasi, Suzuki juga ikut menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot yang terbagi dalam delapan koperasi di Jakarta, yang terdiri dari Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskopau (Trans Halim), Koperasi Angkutan Umum Budi Luhur, Kopamilet Jaya, Komilet Jaya, Purimas, Komika Jaya, dan Kolamas.

Sebelumnya Suzuki juga sudah melaksanakan fogging disinfektan untu 1.101 angkot yang berada di bawah naungan KWK di lima wilayah. Kegiatan tersebut dilakukan selama 30 hari pada Agustus 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X