Deretan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 17/10/2020, 10:22 WIB
Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kendaraan roda empat memang menjadi impian setiap orang. Hanya saja, ketersediaan anggaran sering menjadi kendala untuk mendapatkan mobil kondisi baru.

Sebagai alternatif, banyak yang kemudian memilih membeli mobil setengah pakai. Meski statusnya sebagai mobil bekas pakai, tetapi kondisinya bukan berarti tidak ada yang bagus.

Sebaliknya, sekarang banyak mobil seken yang kondisinya masih bagus. Selain itu, harga yang ditawarkannya pun semakin beragam.

Misalkan saja dengan harga Rp 60 jutaan, konsumen bisa memilih berbagai tipe mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Blokir STNK Tak Perlu ke Samsat, Begini Caranya

Ada banyak tipe yang dijual dengan harga tersebut, mulai dari Multi Purpose Vehicle ( MPV), sedan, Sport Utility Vehicle ( SUV), city car, hingga LCGC.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, untuk kisaran harga Rp 60 juta banyak pilihannya, bisa juga mendapatkan Avanza atau pun Xenia lama.

“Sekarang banyak yang memilih tipe MPV karena kabinnya luas dan bisa muat banyak, harganya juga semakin terjangkau,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Herjanto menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang harga mobil bekas juga belum bisa dikatakan normal seperti sebelumnya.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Penerbitan STNK Baru

“Sekarang banyak yang mencari mobil-mobil bekas harga di bawah Rp 100 jutaan, soal tipe tidak masalah yang penting harga di bawah Rp 100 juta apalagi bisa kredit pasti laku,” katanya.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Pemilik showroom mobil bekas XL AHM Autocars Hadi Cahyono mengatakan hal yang sama. Sekarang ini yang paling laris adalah yang harganya di bawah Rp 100 jutaan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X