Pilihan Sedan Bekas Rp 30 Jutaan, dari City, Audi hingga BMW

Kompas.com - 16/10/2020, 07:12 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat ketika ingin memiliki kendaraan roda empat dengan dana terbatas.

Apalagi, sekarang ini harga mobil setengah pakai bisa dikatakan semakin terjangkau. Tidak perlu mahal, banyak mobil seken yang dijual di kisaran harga puluhan juta rupiah saja.

Jika pembeli pandai dalam memilih bukan tidak mungkin bisa mendapatkan unit yang cukup bagus dan layak pakai.

Misalkan saja dengan uang yang berkisar Rp 30 juta, calon pembeli bisa memilih unit dari berbagai pabrikan di pasar mobil bekas.

Di pasar mobil bekas juga banyak pilihan yang bisa menjadi referensi ketika ingin berburu mobil bekas.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Penerbitan STNK Baru

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari banyak tipe kendaraan, yang banyak dijual dengan harga Rp 30 jutaan adalah jenis sedan. Mobil yang pernah populer di tahun 1990-2000-an ini masih cukup banyak peminatnya.

Kenyamanan dalam berkendara menjadi salah satu daya tarik bagi pencinta mobil jenis ini.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, kondisi mobil bekas saat ini masih sama seperti sebelumnya.

Paling banyak dicari oleh konsumen adalah mobil setengah pakai yang harganya ramah di kantong dan bisa berhemat.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Alur Urus STNK Hilang

“Masih sama seperti yang saya sampaikan sebelumnya, yang banyak dicari itu yang Rp 100 juta ke bawah, itu masih banyak peminatnya,” ujar Herjanto kepada Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.