Protokol Kesehatan, BMW Astra Pakai Kamera Pembaca Suhu Otomatis

Kompas.com - 15/10/2020, 19:21 WIB
BMW Astra Joy Experience KOMPAS.com/GilangBMW Astra Joy Experience
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Astra terus berusaha meningkatkan standar layanan yang sejalan dengan protokol kesehatan di lingkungan kerja, guna menjaga kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Pemeriksaan suhu kini menggunakan kamera pembaca suhu yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker.

CEO BMW Astra Fredy Handjaja, mengatakan kamera pemindai wajah juga dapat digunakan untuk absensi karyawan. Sehingga setiap karyawan dapat melakukan pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan.

Baca juga: Pilihan Sedan Eropa dengan di Bawah Rp 100 Juta dari BMW sampai Volvo

Pemeriksaan suhu kini menggunakan kamera pembaca suhu Foto: Istimewa Pemeriksaan suhu kini menggunakan kamera pembaca suhu

"Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra,” jelas Fredy dalam keterangan resmi, Kamis (15/10/2020).

Jika datang ke diler atau bengkel, setelah melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pelanggan wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel.

Cairan pembersih tangan tersedia juga dalam satu alat yang sama. Pelanggan BMW Astra dapat melihat progres servis kendaraan melalui layar monitor di area tunggu yang bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung.

Baca juga: Royal Enfield Classic 500, Tangguh di Tanah dengan Gaya Scrambler

BMW Astra Foto: BMW Astra BMW Astra

Fredy mengatakan, BMW Astra juga berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja dengan melakukan interior disinfectant fogging sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan.

BMW Astra juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan serta menyediakan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.

“Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X