Nissan Segarkan Tampilan March, Jadi Mirip Kicks e-Power

Kompas.com - 01/10/2020, 07:02 WIB
Ilustrasi Nissan March facelift https://www.autorealidade.com.br/Ilustrasi Nissan March facelift

JAKARTA, KOMPAS.comNissan di Indonesia bisa dibilang sudah tak menjual lagi city car March. Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa March di beberapa negara bakal mengalami fubahan tampilan alias acelift.

Dilansir dari Headlightmag, Nissan March dengan kode bodi K13 yang pernah hadir di Indonesia sejak 2010-2019 mengalami ubahan cukup signifikan terutama pada bagian fascia.

Tampilan baru city car ini malah membuatnya makin terlihat mirip dengan Kicks e-Power atau March K14 yang hanya dijual di Eropa.

Baca juga: Muncul Bocoran Toyota Fortuner Facelift, Sekarang Sudah Bisa Pesan?

Ilustrasi Nissan March K14 yang dipasarkan di Eropahttps://carsalesbase.com/ Ilustrasi Nissan March K14 yang dipasarkan di Eropa

Bisa dibilang March facelift ini telah menggunakan bahasa desain V-Motion generasi kedua yang juga diusung Kicks e-Power maupun Serena C27 facelift.

Dengan berubahnya tampilan depan, otomatis bumper, gril, dan lampu juga mengalami penyesuaian. Kemudian rumah lampu kabut dan bentuk kap mesin turut berubah.

Meski begitu, untuk bagian samping dan belakang memang belum ada gambar yang bisa menjelaskan.

Baca juga: Praktisi Sebut Naik Sepeda Motor di Indonesia Paling Berbahaya

Bocoran dasbor Nissan March facelifthttps://www.autorealidade.com.br/ Bocoran dasbor Nissan March facelift

Namun karena ini sekadar facelift, kami menduga tampilannya kurang lebih masih sama dengan bentuk March K13 sebelumnya.

Selain ubahan di eksterior, laman Auto Realidade melaporkan bahwa ruang kabin March facelift juga mendapat penyegaran.

Utamanya pada dasbor bagian tengah dengan sistem infotainment baru dan setir yang sudah sama dengan mobil Nissan keluaran terbaru.

Baca juga: Jika Relaksasi Pajak Nol Persen Jadi, Begini Strategi Mobil88

Nissan March desain 2017. Perubahan pada DRL yang menggantikan lampu kabut dan head unit 7 inci layar sentuh di kabin.Febri Ardani/Otomania Nissan March desain 2017. Perubahan pada DRL yang menggantikan lampu kabut dan head unit 7 inci layar sentuh di kabin.

Untuk diketahui, saat ini Nissan Motor Indonesia sudah tidak lagi memproduksi March. Meski masih muncul di situs resminya, diyakini bahwa statusnya tinggal menghabiskan stok saja.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2020, sudah tak ada lagi nama March di daftar wholesales.

Sementara pada tahun 2019, yang menjadi waktu terakhir city car ini dijual, secara total ada 202 unit Nissan March yang dikirimkan pada saat itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X