Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Segarkan Tampilan March, Jadi Mirip Kicks e-Power

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan di Indonesia bisa dibilang sudah tak menjual lagi city car March. Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa March di beberapa negara bakal mengalami fubahan tampilan alias acelift.

Dilansir dari Headlightmag, Nissan March dengan kode bodi K13 yang pernah hadir di Indonesia sejak 2010-2019 mengalami ubahan cukup signifikan terutama pada bagian fascia.

Tampilan baru city car ini malah membuatnya makin terlihat mirip dengan Kicks e-Power atau March K14 yang hanya dijual di Eropa.

Bisa dibilang March facelift ini telah menggunakan bahasa desain V-Motion generasi kedua yang juga diusung Kicks e-Power maupun Serena C27 facelift.

Dengan berubahnya tampilan depan, otomatis bumper, gril, dan lampu juga mengalami penyesuaian. Kemudian rumah lampu kabut dan bentuk kap mesin turut berubah.

Meski begitu, untuk bagian samping dan belakang memang belum ada gambar yang bisa menjelaskan.

Namun karena ini sekadar facelift, kami menduga tampilannya kurang lebih masih sama dengan bentuk March K13 sebelumnya.

Selain ubahan di eksterior, laman Auto Realidade melaporkan bahwa ruang kabin March facelift juga mendapat penyegaran.

Utamanya pada dasbor bagian tengah dengan sistem infotainment baru dan setir yang sudah sama dengan mobil Nissan keluaran terbaru.

Untuk diketahui, saat ini Nissan Motor Indonesia sudah tidak lagi memproduksi March. Meski masih muncul di situs resminya, diyakini bahwa statusnya tinggal menghabiskan stok saja.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2020, sudah tak ada lagi nama March di daftar wholesales.

Sementara pada tahun 2019, yang menjadi waktu terakhir city car ini dijual, secara total ada 202 unit Nissan March yang dikirimkan pada saat itu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/01/070200115/nissan-segarkan-tampilan-march-jadi-mirip-kicks-e-power

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke