Paten Harley-Davidson 338R Buatan China Kembali Bocor

Kompas.com - 27/09/2020, 12:21 WIB
Harley-Davidson 388R Harley-Davidson 388R
|

BEIJING, KOMPAS.com - Belum lama ini di dunia maya muncul foto yang diduga kuat Harley-Davidson 338R. Tapi sayang foto tersebut dari samping dan tidak menunjukkan seluruh bentuk motor.

Kini muncul beberapa paten H-D 338R. Detail motor terkecil H-D itu terlihat jelas mulai dari fasia depan, bentuk rangka, bodi, dan bentuk buritan. Desain keseluruhan mirip motor street tracker.

Baca juga: Modifikasi Ninja 250 Karbu Berkonsep City Scrambler

Harley-Davidson 388R Harley-Davidson 388R

Belum ada informasi lanjutan soal H-D 338R. Media Malaysia menyebut motor akan diproduksi di China, tapi bisa juga diproduksi juga di luar China yakni di fasilitas H-D di Thailand untuk pasar lain.

Harley Davidson 388RFoto: Greatbiker Harley Davidson 388R

Meski tampilannya sedikit demi sedikit mulai bocor, belum ada konfirmasi kapan H-D 338R bakal resmi meluncur. Termasuk soal spesifikasi teknis yang masih berusaha ditutupi pabrikan.

Rumors yang berkembang H-D 338R akan mengusung mesin serupa Benelli 305S. Spesifikasinya 2-silinder segaris dengan bore x stroke yakni 69 mm x 45.2 mm dan mampu menghasilkan 43 tk.

Baca juga: PSBB Tahap Kedua, Kemacetan di Jakarta Turun 20 Persen

Harley-Davidson 388R Harley-Davidson 388R

Tujuan H-D menggandeng Zhejiang Qianjiang Motorcycle adalah karena China dan Asia diyakini sebagai pasar roda dua yang menjanjikan. Di China sendiri, penjualan sepeda motor sudah meningkat hingga 27 persen pada 2018.

Maka itu H-D mulai melirik pasar Asia, termasuk mendirikan pabrik di Thailand. Langkah tersebut diambil agar biaya produksi dan harga bagi pasar Asia Eropa bisa ditekan, termasuk menyajikan motor yang lebih terjangkau.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X