Yamaha Siapkan Xmax Lebih Besar Saingi Honda Forza 350

Kompas.com - 20/09/2020, 08:41 WIB
Yamaha XMAX 400 diklaim lebih nyaman saat digunakan bermanuver. Yamaha XMAX 400 diklaim lebih nyaman saat digunakan bermanuver.
|

BANGKOK, KOMPAS.com - Jika ada merek yang meluncurkan model tertentu maka yang lain akan menyusul. Seperti yang terjadi pada Yamaha Xmax yang disebut-sebut bakal naik kelas.

Usai peluncuran Honda Forza 350 di Thailand belum lama ini, kabar menyebut Yamaha juga sedang menyiapkan Xmax dengan kapasitas lebih besar tapi bukan Xmax 400.

Baca juga: Naik Kelas, Honda Luncurkan Forza 350

Menariknya sebetulnya Xmax punya varian 250cc dan 300cc di beberapa negara. Sehingga jika benar lawannya Forza 350 sebetulnya bukan hal rumit. Meski disebut bisa jadi Xmax baru itu akan lebih besar dari 350cc.

Honda Forza 350Foto: Grand Prix International/Komar Johari Honda Forza 350

Media Thailand percaya Yamaha memang bisa mendongkrak kapasitas Xmax karena sudah terjadi di Yamaha Tmax, yang sebelumnya berkapasitas 530cc menjadi 560cc.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersamaan dengan rumor hadirnya Xmax berkapasitas lebih besar, Yamaha dilaporkan sedang sedang menguji suspensi baru untuk Xmax250 dan Xmax 300. Yamaha akan memakai suspensi KYB baru agar lebih nyaman.

Baca juga: Pilihan Skutik 250 cc Bekas Belum Banyak, Pasaran Xmax Rp 40 Jutaan

Honda Forza 350 meluncur di Bangkok International Motor Show (BIIMS) ke-41.Forza 350 tidak diposting untuk menggantikan Forza 250/300.

Lewat Forza 350 Honda ingin skutik ini naik kelas ke segmen big scooter dengan cara menaikkan kapasitas mesin. Hal itu yang kemudian memunculkan rumors Xmax berkapasitas lebih besar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X