Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan Xmax Lebih Besar Saingi Honda Forza 350

Kompas.com - 20/09/2020, 08:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Jika ada merek yang meluncurkan model tertentu maka yang lain akan menyusul. Seperti yang terjadi pada Yamaha Xmax yang disebut-sebut bakal naik kelas.

Usai peluncuran Honda Forza 350 di Thailand belum lama ini, kabar menyebut Yamaha juga sedang menyiapkan Xmax dengan kapasitas lebih besar tapi bukan Xmax 400.

Baca juga: Naik Kelas, Honda Luncurkan Forza 350

Menariknya sebetulnya Xmax punya varian 250cc dan 300cc di beberapa negara. Sehingga jika benar lawannya Forza 350 sebetulnya bukan hal rumit. Meski disebut bisa jadi Xmax baru itu akan lebih besar dari 350cc.

Honda Forza 350Foto: Grand Prix International/Komar Johari Honda Forza 350

Media Thailand percaya Yamaha memang bisa mendongkrak kapasitas Xmax karena sudah terjadi di Yamaha Tmax, yang sebelumnya berkapasitas 530cc menjadi 560cc.

Bersamaan dengan rumor hadirnya Xmax berkapasitas lebih besar, Yamaha dilaporkan sedang sedang menguji suspensi baru untuk Xmax250 dan Xmax 300. Yamaha akan memakai suspensi KYB baru agar lebih nyaman.

Baca juga: Pilihan Skutik 250 cc Bekas Belum Banyak, Pasaran Xmax Rp 40 Jutaan

Honda Forza 350 meluncur di Bangkok International Motor Show (BIIMS) ke-41.Forza 350 tidak diposting untuk menggantikan Forza 250/300.

Lewat Forza 350 Honda ingin skutik ini naik kelas ke segmen big scooter dengan cara menaikkan kapasitas mesin. Hal itu yang kemudian memunculkan rumors Xmax berkapasitas lebih besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com