Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, Vinales Pole Position Lagi

Kompas.com - 19/09/2020, 20:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna yang dilaksanakan di sirkuit Misano berhasil dipimpin oleh Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 31,077 detik.

Kemudian di belakangnya, ada Jack Miller dan di posisi ke tiga ditempati pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Melengkapi posisi lima besar, ada Pol Espargaro di posisi ke empat dan Farncesco Bagnaia di tempat ke lima pada balapan besok.

Valentino Rossi hanya berhasil menempati posisi ke tujuh dan pemenang balapan minggu lalu, Franco Morbidelli menempati grid ke-8.

Kualifikasi bisa dikatakan berlangsung sengit. Perebutan posisi pertama terus berganti, mulai dari Maverick Vinales, kemudian direbut oleh Francesco Bagnaia.

Pada sesi pertama kualifikasi ini, Pecco, sapaan Francesco Bagnaia memimpin dengan catatan waktu 1 menit 31,313 detik. Di belakangnya ada Vinales dan Fabio Quartararo.

Pada lima menit terakhir, Vinales terus berusaha untuk mendapatkan posisi pertama. Vinales berhasil merebut posisi pertama ketika waktu tinggal tiga menit lagi.

Sayangnya Takaaki Nakagami harus mengakhiri sesi kualifikasi lebih cepat karena terjatuh pada tikungan 15.

Sisa waktu kurang dari satu menit, Pecco berhasil merebut pole position dengan waktu 1 menit 30,973 detik. Namun sayangnya dibatalkan karena melewati batas trek.

Berikut ini hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna:

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.