Kompas.com - 15/07/2020, 16:32 WIB
|

 

BANGKOK, KOMPAS.com - Gelaran Bangkok International Motor Show (BIIMS) ke-41 dimeriahkan sejumlah sepeda motor baru. Salah satu yang menyita perhatian ialah All New Honda Forza 350.

Forza 350 tidak diposting untuk menggantikan Forza 250/300. Keduanya tetap ada. Lewat Forza 350 Honda ingin skutik ini naik kelas ke segmen big scooter dengan cara menaikkan kapasitas mesin.

Honda Forza 350Foto: AP Honda Honda Forza 350

Sekilas, penampilan Forza 350 tidak jauh berbeda dengan saudaranya. Tapi jika diperhatikan lebih detail, Honda memberikan aksen-aksen yang berbeda dari Forza 250/300 yang membuatnya lebih ''lux.''

Baca juga: Kabar Honda ADV 250 Bakal Caplok Mesin Forza 250

Perbedaannya dapat dilihat dari panel bodi yang lebih tajam, dan ram air intake lebih besar. Lampu LED di atas lampu utama yang menyerupai alis kini dibuat lebih tebal.

Perbedaan lain yaitu ukuran spion juga lebih besar dengan desain sein berbeda. Sedangkan charger port tidak lagi hanya cigarette lighter tetapi sudah USB port. Lampu belakang dilengkapi fitur emergency stop lamp.

Honda Forza 350Foto: AP Honda Honda Forza 350

Tak lupa fitur kenyamanan lainnya turut diperbarui seperti windshield dengan adjuster elektronik hingga 150mm, hazard, iluminasi LED, ABS dua kanal, port USB, dan keyless sebagai fitur standar.

Mesinnya baru 329cc 4-katup eSP. Honda mengklaim mesin memiliki daya gesek rendah sehingga lebih efisien. Bagian crankshaft juga kena sentuh ditambahkan balancer shaft sehingga mesin jadi lebih halus.

Baca juga: New Normal, Bengkel Honda dan Yamaha Bikin Promo Menarik

Honda Forza 350 Honda Forza 350

Selain mesin lebih besar, Honda juga memindahkan radiator ke bagian depan. Knalpot pada Forza 350 juga berbeda dari Forza 250/300. Ukurannya lebih besar dan posisi silincer lebih tinggi.

Honda All New Forza 350 dibanderol Rp 79,5 juta di Thailand. AP Honda, APM Honda di Negeri Gajah Putih menyiapkan empat warna yang bisa dipilih hitam, putih-biru, merah-hitam dan biru-hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.