Pilihan Pelumas Mesin Sepeda Motor Semakin Beragam

Kompas.com - 08/09/2020, 16:42 WIB
Peluncuran pelumas mesin sepeda motor Bell1 IstimewaPeluncuran pelumas mesin sepeda motor Bell1

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelumas mesin alias oli mesin merupakan salah satu komponen pada sepeda motor yang memiliki fungsi vital. Untuk itu, banyak pabrikan mencoba untuk membuat racikan terbaik.

Salah satu pemain baru di Indonesia adalah Bell1, yang dihadirkan oleh PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI). Dengan modal fasilitas produksi serta laboratorium yang berteknologi canggih, PLI berkomitmen hadirkan pelumas berkualitas.

Baca juga: Isi Waktu Luang saat Weekend, Cek Takaran Oli Mesin Mobil Sendiri

Deni Wardani, General Manager PT PLI, mengatakan, fasilitas yang dimiliki oleh PT Pacific Lubritama Indonesia sudah sesuai dengan standar internasional sebagai produsen pelumas.

Peluncuran pelumas mesin sepeda motor Bell1Istimewa Peluncuran pelumas mesin sepeda motor Bell1

"Ditambah lagi dengan telah bergabungnya Repsol dengan PLI melalui joint venture per September 2019 menjadikan posisi PLI sebagai produsen pelumas yang akan memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kualitas untuk kendaraannya di Indonesia,” ujar Deni, dalam keterangan resminya.

Lokasi pabriknya sendiri bertempat di daerah Cilegon, Banten, pada area seluas 41.500 meter persegi. Fasilitas yang ada pada pabrik juga terbilang lengkap.

Baca juga: Kelebihan Oli Mesin, Bisa Bikin Perfoma Motor Melempem

PLI memiliki pabrik dengan fasilitas berupa mesin pengolahan raw material, blending, filling, packing, dan delivery yang terus ditingkatkan dengan teknologi digital dan robotik yang memungkinkan peningkatan produksi mencapai 120,000 MT dari sebelumnya 80,000 MT.

Di awal September 2020, PLI juga sudah mengundang berbagai pihak untuk mengunjungi pabriknya dan melihat secara langsung proses produksi. Beberapa di antaranya adalah komunitas pebalap motor trail yang diwakili oleh dua pebalap nasional, dan perwakilan distributor serta pemilik bengkel.

Peluncuran pelumas mesin sepeda motor Bell1Istimewa Peluncuran pelumas mesin sepeda motor Bell1

Oli mesin Bell1 menggunakan base oil group 2 berteknologi hydrocracked dengan standar kualitas API Service SN yang tertinggi saat ini. Bell1 juga sudah dilengkapi dengan aditif Anti Wear dan Anti Oxidant.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X