Laksana Rilis Bus Karyawan dengan Tameng Depan

Kompas.com - 08/09/2020, 14:26 WIB
Bus karyawan tambang Karoseri LaksanaBus karyawan tambang

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana akhir-akhir ini memang sering merilis bus untuk karyawan di area tambang, mulai dari yang menggunakan sasis tronton, sampai medium bus. Sekarang, Laksana baru saja merilis kembali bus karyawan tambang.

Namun bus yang baru dirilis kali ini agak berbeda, sasis yang digunakan bukanlah sasis tronton atau triple axle, melainkan sasis bus besar biasa. Kemudian pada bagian kacanya, ditambah tameng pelindung yang terbuat dari besi.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, selain ada tambahan tameng pelindung, Laksana menambahkan lampu rotator berwarna kuning di atap sisi depan dan belakang.

Baca juga: Turunkan Gigi Sebelum Belokan, Bukan Sebaliknya

 

“Spesifikasinya pakai bodi Legacy SR2 HD Prime Single Glass dengan sasis Hino RK8. Kemudian pada bagian kabin, menggunakan konfigurasi kursi 3 di kanan dan 2 di kiri (3-2),” kata Werry kepada Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Dengan konfigurasi kursi 3-2 tersebut, bus yang memiliki panjang 12 meter ini bisa memuat 59 bangku. Untuk soal bangku, Laksana melapisnya dengan kulit sintetis dengan warna hitam dan merah. Lantainya menggunakan bordes aluminium.

Baca juga: Transportasi Umum Jadi Klaster Covid-19, DKI Evaluasi Ganjil Genap

Kemudian untuk bagian penerangan kabin, Laksana menambahkan ambient light yang diberi nama Lega Light. Penempatan ambient light ini berada di dekat kepala penumpang dan ada juga di pilar-pilar dekat kaca.

Sistem Lega Light ini memiliki empat macam warna yang bisa diatur oleh pengemudi. Jadi walaupun digunakan di medan jalan yang berat, bagian kabin tetap terasa mewah dengan adanya ambient light dan bangku yang dilapis dengan kulit sintetis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X