Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Pelumas Mesin Sepeda Motor Semakin Beragam

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelumas mesin alias oli mesin merupakan salah satu komponen pada sepeda motor yang memiliki fungsi vital. Untuk itu, banyak pabrikan mencoba untuk membuat racikan terbaik.

Salah satu pemain baru di Indonesia adalah Bell1, yang dihadirkan oleh PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI). Dengan modal fasilitas produksi serta laboratorium yang berteknologi canggih, PLI berkomitmen hadirkan pelumas berkualitas.

Deni Wardani, General Manager PT PLI, mengatakan, fasilitas yang dimiliki oleh PT Pacific Lubritama Indonesia sudah sesuai dengan standar internasional sebagai produsen pelumas.

"Ditambah lagi dengan telah bergabungnya Repsol dengan PLI melalui joint venture per September 2019 menjadikan posisi PLI sebagai produsen pelumas yang akan memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kualitas untuk kendaraannya di Indonesia,” ujar Deni, dalam keterangan resminya.

Lokasi pabriknya sendiri bertempat di daerah Cilegon, Banten, pada area seluas 41.500 meter persegi. Fasilitas yang ada pada pabrik juga terbilang lengkap.

PLI memiliki pabrik dengan fasilitas berupa mesin pengolahan raw material, blending, filling, packing, dan delivery yang terus ditingkatkan dengan teknologi digital dan robotik yang memungkinkan peningkatan produksi mencapai 120,000 MT dari sebelumnya 80,000 MT.

Di awal September 2020, PLI juga sudah mengundang berbagai pihak untuk mengunjungi pabriknya dan melihat secara langsung proses produksi. Beberapa di antaranya adalah komunitas pebalap motor trail yang diwakili oleh dua pebalap nasional, dan perwakilan distributor serta pemilik bengkel.

Oli mesin Bell1 menggunakan base oil group 2 berteknologi hydrocracked dengan standar kualitas API Service SN yang tertinggi saat ini. Bell1 juga sudah dilengkapi dengan aditif Anti Wear dan Anti Oxidant.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/08/164203215/pilihan-pelumas-mesin-sepeda-motor-semakin-beragam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke