KILAS
KILAS

Di IOOF 2020, Nissan Pamerkan Teknologi Intelligent Cruise Control

Kompas.com - 31/08/2020, 19:10 WIB
Nissan membawa teknologi e-Power lewat seri mobil Nissan Kicks e-Power yang diluncurkan pada 2 September 2020 Dok. Nissan Global CorporationNissan membawa teknologi e-Power lewat seri mobil Nissan Kicks e-Power yang diluncurkan pada 2 September 2020

KOMPAS.com – Chief Marketing Manager Nissan Motor Indonesia (NMI), Hiroko Wakita mengatakan, Nissan memiliki teknologi Intelligent Cruise Control (ICC) yang canggih sehingga mampu menjaga kecepatan mobil secara otomatis.

Dia menjelaskan, selain menjaga kecepatan mobil, ICC juga bisa menjaga jarak dan kecepatan ideal ketika berada di belakang mobil lain.

“Caranya dengan mengukur jarak dari mobil di depan dan mengatur akselerasi serta deselerasi (pengereman) mobil secara otomatis berdasarkan kecepatan yang sudah dipilih pengemudi,” katanya.

Dia mengatakan itu saat NMI memperkenalkan teknologi cruise control  di Indonesia Online Otomotif Festival 2020 (IOOF 2020) pada segmen Car Tech Update IOOF 2020, Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Nissan Umumkan Teknologi Terbarunya yang Bisa Ngegas dan Ngerem Sendiri di IOOF 2020

Hiroko pun menerangkan, ICC didesain untuk mengurangi beban kerja pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan sederhana.

Terutama di daerah perkotaan, di mana pengemudi dituntut untuk selalu menjaga jarak aman dari kendaraan yang ada di sekitarnya.

“ICC dapat mengurangi beban kerja pengemudi dalam perjalanan panjang, seperti di jalan tol atau saat lalu lintas padat dalam kemacetan,” tukasnya seperti dilansir gridotto, Senin(31/8/2020).

Untuk cara kerja, ICC menggunakan radar atau kamera yang berada di depan mobil buat membaca kecepatan kendaraan di depannya.

“ICC membantu Anda menjaga jarak dan kecepatan yang aman saat berada di belakang kendaraan lain; Jika kendaraan di depan melambat, ICC akan mengurangi kecepatan mobil secara otomatis,” jelasnya.

Baca juga: Mengenal Teknologi Canggih Nissan Cegah Tabrak Depan

Selain itu, bila kendaraan di depan berakselerasi, ICC juga akan menyesuaikan kecepatan agar jarak dari mobil ke kendaraan tersebut sesuai dengan jarak yang sudah ditentukan pengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X