Rossi Disebut Teken Kontrak Petronas Yamaha di Misano

Kompas.com - 31/08/2020, 18:40 WIB
Valentino Rossi Foto: TIZIANA FABI AFPValentino Rossi
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah mengonfirmasi akan tetap balapan musim depan. Tim yang akan memakai jasanya ialah Petronas Yamaha SRT. Tapi hingga kini keduanya belum sah terikat kontrak.

Dugaan kuat ialah Rossi akan resmi tanda tangan kontrak sebelum GP Misano digelar pertengahan September 2020. Kedua belah pihak sepakat setelah beberapa persyaratan sudah dipenuhi.

Baca juga: Beberapa Ruas Jalan Tol yang Kerap Dimasuki Pengguna Motor

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan, lamanya perjanjian Rossi dengan Petronas Yamaha karena banyak pihak yang terkait. Rossi sebagai pebalap, Yamaha sebagai tim, dan Petronas sebagai sponsor tim.

Lin Jarvis dan Valentino Rossi.
MOTORCYCLENEWS.COM Lin Jarvis dan Valentino Rossi.

“Tidak apa-apa. Semuanya berjalan lancar dan tidak ada alasan untuk meragukan bahwa Valentino Rossi akan menjadi pebalap Yamaha Petronas SRT musim depan," kata Jarvis mengutip Moto.it, Senin (31/8/2020).

Baca juga: Upgrade Mesin Vespa Jangan Asal, Ketahui Dulu Kebutuhannya

"Tapi waktunya panjang, karena ada begitu banyak masalah di atas meja dan semuanya harus dipertimbangkan, tanpa terburu-buru,” katanya.

Jarvis menekankan, ada banyak hal yang mesti diurus agar Rossi bisa pindah. Meski Jarvis tidak menampik jika sesuai rencana maka keduanya akan resmi teken kontrak sebelum GP Misano digelar.

"Semuanya baik-baik saja, tidak ada halangan, tapi, saya ulangi, ini membutuhkan waktu dan saya tidak tahu apakah kami akan siap untuk Misano,” kata Jarvis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X