Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Disebut Teken Kontrak Petronas Yamaha di Misano

Kompas.com - 31/08/2020, 18:40 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah mengonfirmasi akan tetap balapan musim depan. Tim yang akan memakai jasanya ialah Petronas Yamaha SRT. Tapi hingga kini keduanya belum sah terikat kontrak.

Dugaan kuat ialah Rossi akan resmi tanda tangan kontrak sebelum GP Misano digelar pertengahan September 2020. Kedua belah pihak sepakat setelah beberapa persyaratan sudah dipenuhi.

Baca juga: Beberapa Ruas Jalan Tol yang Kerap Dimasuki Pengguna Motor

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan, lamanya perjanjian Rossi dengan Petronas Yamaha karena banyak pihak yang terkait. Rossi sebagai pebalap, Yamaha sebagai tim, dan Petronas sebagai sponsor tim.

Lin Jarvis dan Valentino Rossi.
MOTORCYCLENEWS.COM Lin Jarvis dan Valentino Rossi.

“Tidak apa-apa. Semuanya berjalan lancar dan tidak ada alasan untuk meragukan bahwa Valentino Rossi akan menjadi pebalap Yamaha Petronas SRT musim depan," kata Jarvis mengutip Moto.it, Senin (31/8/2020).

Baca juga: Upgrade Mesin Vespa Jangan Asal, Ketahui Dulu Kebutuhannya

"Tapi waktunya panjang, karena ada begitu banyak masalah di atas meja dan semuanya harus dipertimbangkan, tanpa terburu-buru,” katanya.

Jarvis menekankan, ada banyak hal yang mesti diurus agar Rossi bisa pindah. Meski Jarvis tidak menampik jika sesuai rencana maka keduanya akan resmi teken kontrak sebelum GP Misano digelar.

"Semuanya baik-baik saja, tidak ada halangan, tapi, saya ulangi, ini membutuhkan waktu dan saya tidak tahu apakah kami akan siap untuk Misano,” kata Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com