Kompas.com - 28/08/2020, 13:21 WIB
Spekulasi wujud Nissan Magnite rushlaneSpekulasi wujud Nissan Magnite

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mensosialisasikan teknologi e-POWER pada sesi car tech update di gelaran Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali memperkenalkan teknologi canggih lainnya yaitu Intelligent Cruise Control.

Kepala Manajer Pemasaran Nissan Indonesia, Hiroko Wakita, menjelaskan, Intelligent Cruise Control atau ICC merupakan teknologi mutakhir Nissan yang sengaja didesain untuk berkendara di perkotaan.

Selain untuk menjaga kecepatan mobil, ICC juga bisa menjaga jarak dan kecepatan ideal ketika berada di belakang mobil lain.

Baca juga: Perlu Dipahami, Tidak Semua Kecelakaan Bisa Buat Airbag Meletus         

Teknologi Intelligent Cruise Controlyang disempatkan pada mobil NissaanKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Teknologi Intelligent Cruise Controlyang disempatkan pada mobil Nissaan

“Cara kerjanya dengan mengukur jarak dari mobil depan, serta mengatur akselerasi dan deselerasi (pengereman) mobil secara otomatis berdasarkan kecepatan yang sudah dipilih pengemudi,” ujar Wakita di perbincangan IOOF, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Akhir Tahun Jadi Waktu Tepat Untuk Beli Mobil?             

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wakita melanjutkan, bagi mereka yang berkendara di daerah perkotaan. Fitur ini akan sangat membantu pengemudi, di mana mereka dituntut untuk selalu menjaga jarak aman dari kendaraan yang ada di sekitarnya.

“Fitur tersebut memang sengaja didesain untuk mengurangi beban kerja pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan sederhana. Terutama saat berada dalam perjalanan panjang seperti di jalan tol atau saat lalu lintas pada seperti dalam kemacetan.” tuturnya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X