Dovi Sulit Mendapat Tempat di KTM Musim Depan

Kompas.com - 21/08/2020, 09:42 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020). AFP/JOE KLAMARPebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso resmi akan berpisah dengan Ducati pada akhir musim ini. Padahal, nasib pebalap asal Italia tersebut masih belum jelas untuk musim depan.

Banyak dugaan pemenang pada MotoGP Austria ini akan tetap berada di kelas utama. Tak sedikit yang mengatakan Dovi akan bergabung dengan KTM.

Baca juga: Juara di MotoGP Austria, Dovi Tetap Hengkang dari Ducati

Herve Poncharal, pemilik tim satelit Red Bull KTM Tech 3, mengatakan, keempat pebalap KTM sekarang sudah dikontrak hingga tahun depan dan KTM menghargai dan menghormati nilai-nilai kemanusiaan.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.

"Menurut saya, mustahil KTM akan memutus salah satu kontrak pebalapnya. Saya benar-benar tidak melihat adanya kemungkinan tersebut," ujar Poncharal, dikutip dari GPOne.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi, Poncharal menambahkan, dirinya mendapat kabar bahwa beberapa bulan lalu, Dovi dan manajernya sudah bicara dengan Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

Baca juga: Dovi Enggan Ungkap Alasan Cerai dengan Ducati

"Akan menyenangkan untuk mendapatkan Andrea, jangan pernah bilang tidak akan pernah. Tapi, line up untuk 2021 sudah jelas dan saya tidak bisa melihat itu dapat berubah. Mustahil bagi saya," kata Poncharal.

Poncharal sendiri pernah mengontrak Dovi sebagai pebalapnya di tahun 2012. Saat itu, tim yang bermarkas di Prancis tersebut masih menjadi tim satelit Yamaha dengan nama Monster Yamaha Tech 3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.