Juara di MotoGP Austria, Dovi Tetap Hengkang dari Ducati

Kompas.com - 17/08/2020, 07:42 WIB
Andrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020 MotoGPAndrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso berhasil menambah koleksi kemenangannya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Di sirkuit ini, Dovi sudah meraih tiga kemenangan.

Ketiga kemenangan tersebut diraih pada 2017 dan kembali menang di 2019. Lalu, satu kemenangan lagi di tahun 2020 ini.

Baca juga: Hasil MotoGP, Dovizioso Juara GP Austria 2020

Setelah lima kemenangan berturut-turut Ducati di Austria, Dovi pun ditanya apakah dirinya akan kembali menimbang ulang keputusannya untuk tidak memperpanjang kontrak.

Andrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020MotoGP Andrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020

"Tidak, keputusan saya sudah jelas. Tidak akan ada yang berubah di sana," ujar Dovi, dengan tegas, dikutip dari Speedweek.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak Austria kembali menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2016, Dovi tak pernah absen dari podium. Artinya, Dovi sudah naik podium sebanyak lima kali di sirkuit ini.

Padahal, performa Dovi di seri sebelumnya di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno cukup buruk. Pebalap asal Italia tersebut hanya mampu finis di urutan ke-11.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Austria, Quartararo Masih Teratas

"Balapan kali ini sangat aneh. Saya paling terkejut menyadari bahwa saya bisa kembali kompetitif sangat cepat setelah bencana di Brno," ujar Dovi.

Menurut Dovi, performanya di Brno sangat buruk. Bahkan, dirinya tidak tahu apa lagi yang perlu diubah. Tapi, dari pengalaman tersebut dia tahu hanya perlu mengubah beberapa detail dan juga gaya balapnya.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampil sebagai pemenang MotoGP Austria 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampil sebagai pemenang MotoGP Austria 2020.

"Kami tidak perlu mengubah sesuatu yang serius pada motor, dan itu benar. Cara saya menggunakan rem belakang sejauh musim ini berjalan dan sesuai dengan ban terbaru Michelin," kata Dovi.

Dovi pun akhirnya mencoba menggunakan rem belakang secara berbeda sejak sesi latihan bebas pertama. Ternyata, cara tersebut berhasil membuat performanya lebih baik dari seri sebelumnya.

Baca tentang


Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.