Dovi Enggan Ungkap Alasan Cerai dengan Ducati

Kompas.com - 16/08/2020, 14:41 WIB
Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati. MotoGPDovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.
|

SPIELBERG, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso memutuskan meninggalkan Ducati Corse musim depan. Meski demikian, pebalap 34 tahun itu menolak mengungkap alasan dia mengambil keputusan itu.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah lebih baik mengambil keputusan sekarang dan fokus pada balapan daripada menunggu balapan lain," kata Dovi mengutip Crash.net, Minggu (16/8/2020).

Baca juga: Nyentrik tapi Menarik, Begini Desain Mitsubishi Eclipse Cross

Dovi menolak membicarakan masalah tersebut karena dia mengatakan lebih baik fokus untuk balapan di GP Ceko. Selain itu dia tidak mau ada ketegangan dengan tim karena berita tersebut.

Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

"Kami berada di Austria, trek yang bagus bagi kami. Kami menunjukkan kecepatan yang sangat bagus hari ini dan kemarin. Kami ingin memaksimalkan dua balapan ini. Itu adalah keputusan yang tepat bagi kami (pisah). Itu saja," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tim bisa lebih rileks dan benar-benar fokus pada kejuaraan, ini bukanlah saat yang tepat untuk menjawab banyak pertanyaan dan berbicara tentang detail tentang apa yang terjadi musim ini," katanya.

Satu-satunya alasan yang dikonfirmasi Dovi ialah dia membuat keputusan tersebut baru beberapa hari terakhir.

Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.MOTOGP.COM Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

"Tetapi sebelum keputusan akhir, ada banyak yang harus dilakukan. Ini bukan hanya tentang ketika Anda mengambil keputusan. Ini delapan tahun bersama jadi banyak hal terjadi, positif dan negatif," katanya.

Baca juga: Sah! Dovizioso Putuskan Hengkang dari Ducati

Meski tidak ada penjelasan rinci, tapi keputusan Dovi hengkang dari Ducati ditengarai karena masalah gaji. Dovi disebut tidak puas dengan tawaran gaji Ducati apalagi dia runner-up di musim lalu.

Di sisi lain Ducati tidak bisa memenuhi permintaan Dovi sebab saat ini situasi perusahaan sedang tidak bagus imbas krisis pandemi Covid-19. Ducati pun sudah coba bernegosiasi dengan Dovi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.