Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Ducati Kasih Izin Dovi Main Motocross Sampai Mengalami Cedera

Kompas.com - 30/06/2020, 15:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso kecelakaan motorcross hanya selang dua pekan sebelum laga perdana MotoGP 2020. Meski cedera operasi bahunya diklaim lancar dan dia siap balapan Juli mendatang.

"Operasi berjalan dengan baik, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim medis yang melakukan operasi begitu cepat," kata Dovizioso mengutip Crash.net, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Ikut Balapan Motocross, Dovizioso Cedera Tulang Selangka

 

Meski operasinya berjalan lancar, timbul pertanyaan mengapa Ducati membiarkan Dovizioso ikut balapan motocross. Sebab sebetulnya bukan hanya Dovi, beberapa pebalap lain pernah kecelakaan motocross.

Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menjelaskan mengapa pihaknya memberikan izin kepada Dovi untuk ikut balapan motocross di Monte Coralli, Faenza, Italia, Minggu (28/6/2020).

"Meskipun kita tahu motocross berisiko kami mengizinkannya ikut dalam lomba itu, karena dia bilang bahwa dia perlu dapat rangsangan dan sensasi itu hanya bisa didapat di kompetisi nyata," katanya.

Baca juga: Banyak Tombol di Setang Motor Balap MotoGP, Apa Saja Fungsinya?

Andrea DoviziosoFoto: Paddock-GP.com Andrea Dovizioso

Ciabatti bilang bahwa motocross adalah salah satu latihan penting bagi banyak pebalap MotoGP, termasuk Dovi. Motocross dianggap dapat meningkatkan kemampuan pebalap mengontrol motor.

"Di sisi lain, motocross juga merupakan disiplin latihannya, banyak pebalap MotoGP berlatih secara teratur. Jadi pada akhirnya kami lega cedera itu tidak terlalu serius dan bahwa dia dapat balapan di Jerez," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com