Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ignis Facelift Meluncur di Inggris, Sudah Pakai Mesin Hybrid

Kompas.com - 19/08/2020, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengan pandemi Covid-19, Suzuki Ignis mendapat penyegaran di bagian eksterior, interior, dan fiturnya. Mobil yang pertama kali meluncur pada 2017 ini, sekarang dibanderol mulai Rp 171 juta (tipe GL MT) sampai Rp 200 juta (tipe GX AGS).

Penyegaran Ignis ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Ignis di Inggris baru-baru ini juga mendapatkan hal serupa.

Dilansir dari Autoevolution, ubahan Ignis di Negeri Ratu Elizabeth rupanya lebih menarik karena mencakup warna baru, transmisi baru, fitur yang lebih lengkap, serta pilihan mesin hybrid.

Baca juga: Innova Terbaru Meluncur, Model Lama Diskon Rp 25 Juta

Suzuki Ignis di Inggris.autoevolution.com Suzuki Ignis di Inggris.

Secara tampilan, desain Ignis di Inggris masih mirip dengan yang hadir di Indonesia beberapa bulan yang lalu. Seperti ubahan pada bumper depan dan belakang yang menambah kesan sporty.

Di atas kertas, Ignis terbaru mengusung mesin 1.200 cc 4-silinder Dualjet Mild Hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 89 dk dan torsi 118 Nm.

Berbeda dengan Ignis di Tanah Air yang mendapatkan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau AGS (Auto Gear Shift). Model di Inggris menggunakan transmisi manual 5-speed atau otomatis CVT.

Baca juga: Pasar Otomotif Kembali Menggeliat di Juli 2020, Berikut Merek Terlaris

Tampilan interior mobil Suzuki Ignis di Inggris.autoevolution.com Tampilan interior mobil Suzuki Ignis di Inggris.

Sistem Mild Hybrid Ignis dihasilkan melalui pengereman regeneratif yang disimpan pada baterai lithium ion berkapasitas 10Ah dengan kekuatan 12V. Energi yang dihasilkan baterai ini bisa mencapai 3 dk dan torsi 50 Nm.

Bicara soal fitur, Ignis terbaru sudah mengusung lampu depan LED, 6 buah airbag, sistem entertainment dengan sambungan bluetooth, termasuk Apple Car Play dan Android Auto.

Bahkan pada varian tertinggi di Inggris, crossover kecil ini sudah memiliki Dual Camera Brake Support, Lane Departure Warning, Weaving Alert, keyless entry, engine start/stop, navigasi satelit, dan AC dengan pengaturan elektronik.

Dengan fitur yang lebih lengkap, tak heran Ignis di Inggris dibanderol mulai 13.999 poundsterling atau setara Rp 273 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com