Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabin Suzuki Baleno Hatchback yang Minim Sentuhan Baru

Kompas.com - 13/08/2020, 10:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selesai membedah beberapa sentuhan baru pada sektor ekterior, giliran masuk ke ruang kabin Suzuki Baleno Hatchback facelift yang diluncurkan akhir 2019 lalu.

Untuk sektor ini boleh dibilang memang minim dengan sentuhan baru. Apalagi sejak membuka pintu tak nampak ada hal-hal menarik yang menjadi perbedaan signifikan dari model sebelumnya.

Suzuki hanya memberikan dua pembaruan pada ruang interior Baleno Hatchback. Pertama, adalah kelir baru pada bagian ornamen dengan nuansa yang dibuat lebih gelap dengan sentuhan Dark Grey.

Baca juga: Kerja Sama dengan Astra, Pindad Ingin Punya Showroom Sendiri

Kedua, sarung jok yang dihadirkan dengan warna baru dan diklaim memberikan kesan lebih lapang.

 

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Meski sangat minim, namun tetap Baleno Hatchback memiliki kelebihan dari hal tata letak ruang yang dibuat minimalis, tapi terasa ergonomis. Salah satunya terasa dari tombol-tombol fungsi utama ditempatkan pada area yang mudah dijangkau pengendara.

Pada lingkar kemudi, pengendara juga dimanjakan dengan adanya tombol pengaturan audio, koneksi Bluetooth, dan juga ponsel. Sementara untuk audio, meski tak berubah dari model sebelumnya namun sudah cukup mengakomodasi kebutuhan hiburan selama perjalanan.

Tak hanya itu, Baleno Hatchback juga sudah tampil lebih mewah dengan adanya model AC digital. Pengendara dimudahkan karena tak harus lagi memutar anak kunci saat akan menghidupkan mesin, cukup menekan tombol start-stop engine saja yang pengoperasiannya menggunakan sistem keyless.

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Bicara soal kenayamanan, datang sebagai sebuah hatchback soal kelapangan kabin ternyata Baleno cukup baik. Ruang kaki dan kepala dari baris pertama sampai kedua cukup lapang, sehingga memungkinkan pengendara mendapatkan kenyamanan yang baik, apalagi dengan lingkar kemudi yang sudah dibungkus dengan lapisan kulit.

Jok pada baris pertama memiliki pengaturan yang cukup lengkap. Selain bisa di atur maju-mundur, untuk mendapatkan kenyamanan dalam berkendara yang lebih bagik, pengendara juga bisa menyesuaikan tingkat ketinggiannya.

Baca juga: Strategi Suzuki Hadapi Pandemi dan Potensi Resesi

Demikian juga untuk ruang dibaris kedua, selain lapang, ketebalan jok untuk penumpang juga sangat nyaman, namun memang kemiringan dari sandarannya tidak bisa diatur sehingga akan cukup lelah bagi penumpang saat menempuh perjalanan jauh.

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Bicara soal fitur, pada baris kedua juga sudah disediakan power outlet yang dapat digunakan untuk mengisi daya gawai. Paling menariknya lagi, Baleno Hatchback masih memiliki ruang kabin yang cukup lapang untuk dijadikan lahan ketika membawa banyak barang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com