Morbidelli Tercepat di FP3 MotoGP Ceko

Kompas.com - 08/08/2020, 16:01 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019). AFP/TOSHIFUMI KITAMURAPebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019).
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Republik Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno dikuasai oleh Franco Morbidelli, Sabtu (8/8/2020). Pebalap Petronas Yamaha ini berhasil menorehkan catatan waktu tercepat dan mengasapi rekan satu timnya Fabio Quartararo.

Morbidelli dapat menguasai latihan yang berjalan selama 45 menit tanpa halangan dengan catatan waktu. Bahkan di sisa 12 menit latihan berlangsung, pebalap asal Italia itu berhasil menorehkan waktu tercepat untuk laga di akhir pekan ini.

Posisi kedua ditempati oleh Johann Zarco dari Reale Avintia Ducati. Pebalap asal Perancis tersebut berhasil menempel Morbidelli hingga sesi latihan berakhir dan meninggalkan Quartararo di urutan ke tiga.

Baca juga: Quartararo Tercepat di FP2 MotoGP Ceko, Tim Satelit Mendominasi

Valentino Rossi yang sempat memperbaiki catatan waktunya di bandingkan sesi latihan sebelumnya dengan menyalip Quartararo, akhirnya harus puas berada di posisi ke lima tepat di belakang Pol Espargaro.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales beradai diurutan kesembilan setelah disusul oleh Cal Crutchlow dan Joan Mir. sementara Danilo Petrucci dari Ducati Team menjadi kunci 10 besar meninggalkan Andrean Dovizioso yang berada diurutan ke-13 tepat di belakang Takaaki Naakagami dari LCR Honda.

Fabio Quartararo Fabio Quartararo

Seperti diketahui, momen FP3 juga menjadi pintu bagi 10 pebalap tercepat untuk masuk dibabak kualifikasi kedua sore nanti. sedangkan untuk Francesco Bagnia yang mengalami cidera ketika menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1), harus masuk dalam daftar pebalap yang absen di laga kali ini bersama Marc Marquez.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Ceko, Ducati Siap Unjuk Gigi

Sesi latihan bebas terakhir akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB hingga 19.00 WIB, setelah itu para pebalap akan langsung memasuki babak kualifikasi yang dimulai dari pukul 19.10 WIB hingga 19.50 WIB.

Sedangkan untuk pertarungan sebenarnya, bakal dihelat pada Minggu (9/8/2020) pukul 19.00 WIB, tepatnya usai ajang Moto2 yang digelar pada pukul 17.20 WIB.

Berikut hasil latihan bebas FP3 MotoGP Ceko 2020 ;

1. Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
2. Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
3. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
4. Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
5. Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
6. Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
7. Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
8. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
9. Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
10. Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
11. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
12. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
13. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
14. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
15. Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
16. Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
17. Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
18. Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
19. Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
20. Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X