Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Optimistis Masalah Mesin Tidak Terjadi Lagi di MotoGP Ceko

Kompas.com - 07/08/2020, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada dua seri sebelumnya, Yamaha mengalami kerusakan mesin atau engine failure pada beberapa pebalapnya. Hingga sekarang, masalah tersebut belum juga diselesaikan.

Meski demikian, Valentino Rossi yakin kejadian tersebut tidak akan terulang lagi di MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno. Sebab, kondisi dan karakter treknya berbeda dengan Jerez, Spanyol.

Baca juga: Ini Skenario Terburuk Yamaha Jika Masalah Mesin Tak Dapat Solusi

Rossi mengatakan, Yamaha bekerja keras untuk memahami dan memperbaiki masalah. Sekarang, semuanya hanya bisa berharap akan baik-baik saja.

Valentino Rossi menepikan motornya setelah mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020MotoGP Valentino Rossi menepikan motornya setelah mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020

"Saya rasa, jika berada di trek yang cepat seperti di sini atau di Austria tidak akan memberikan masalah besar pada mesin. Mungkin lebih kepada temperatur di Jerez, kondisinya sangat ekstrem," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Menurut pebalap dengan nomor start 46 itu, di Brno dan Austria kondisi cuacanya lebih dingin dibanding Jerez. Sehingga, akan lebih mudah bagi pebalap maupun motornya dalam menghadapi balapan.

Baca juga: Jelang GP Ceko, Yamaha Sudah Temukan Masalah Mesinnya

Sebelumnya, ketiga pebalap Yamaha, kecuali Fabio Quartararo, mengalami engine failure. Mesin tersebut jebol karena diyakini ada komponen yang cacat produksi.

Namun, masalah tersebut belum bisa diatasi karena komponen berada di dalam mesin dan setiap mesin sudah dihomologasikan dan disegel sejak Maret lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com