Quartararo Tercepat di FP2 MotoGP Ceko, Tim Satelit Mendominasi

Kompas.com - 07/08/2020, 20:33 WIB
Fabio Quartararo tercepat di sesi FP2 pada MotoGP Ceko 2020 IstimewaFabio Quartararo tercepat di sesi FP2 pada MotoGP Ceko 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Marc Marquez absen, tapi pebalap Honda lainnya masih bisa memberi kejutan di FP1 dengan Takaaki Nakagami jadi yang tercepat. Tapi, di FP2 giliran Fabio Quartararo yang menguasainya.

Pebalap Prancia tersebut mendapat posisi pertama di akhir-akhir sesi. Sebelumnya, nama Joan Mir cukup lama berada di posisi teratas. Tapi, begitu sesi FP2 akan berakhir, Mir justru terdepak hingga posisi keenam.

Baca juga: Yamaha Bongkar Rahasia Quartararo Bisa Dominasi Dua Balap MotoGP 2020

Di sesi FP2 ini juga para pebalap tim satelit berjaya. Terbukti dari posisi empat pebalap tercepat, semuanya diisi oleh tim satelit.

Fabio Quartararo Fabio Quartararo

Posisi kedua, ditempati oleh Franco Morbidelli yang juga tim satelit Yamaha. Setelah itu, ada Miguel Oliveira di posisi ketiga yang merupakan pebalap tim satelit KTM. Johann Zarco yang berada di urutan keempat merupakan tim satelit Ducati.

Lalu, melengkapi lima besar barulah muncul tim pabrikan, yakni Maverick Vinales. Posisi ketujuh dan kedelapan ditempati oleh Eapargaro bersaudara, yakni Aleix dan Pol.

Baca juga: Kuasai Sirkuit Jerez, Quartararo Ungkap Kelemahan Yamaha YZR-M1

Sedangkan Takaaki Nakagami, yang tercepat di FP1, merosot hingga urutan kedelapan. Valentino Rossi juga merosot, kali ini berada di urutan ke-12.

Berikut Hasil FP2 MotoGP Ceko 2020:
1. Fabio Quartararo 1:56.502
2. Franco Morbidelli +0.007
3. Miguel Oliveira
4. Johann Zarco
5. Maverick Vinales
6. Joan Mir
7. A. Espargaro
8. P. Espargaro
9. Takaaki Nakagami
10. Jack Miller
11. Brad Binder
12. Valentino Ross

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X