Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2020, 19:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri ketiga MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Brno, Rep. Ceko. Pada balapan kali ini, Yamaha yang memimpin klasemen diyakini akan mendapat perlawanan ketat dari Ducati.

Dengan kembali absennya Marc Marquez, belum terlihat ada pebalap Honda lainnya yang bisa memberikan tekanan pada barisan terdepan. Marquez akan digantikan sementara oleh Stefan Bradl.

Baca juga: Kejutan, Takaaki Nakagami Tercepat di FP1 MotoGP Ceko

Sirkuit Brno memiliki karakter dengan trek lurus yang cukup banyak. Di sektor tersebut, Ducati punya potensi lebih baik untuk mengeluarkan tenaga mesinnya yang terkenal memiliki top speed lebih tinggi.

Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Tahun lalu, Andrea Dovizioso berhasil naik podium kedua. Namun, tahun ini tim satelit dengan pebalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, sepertinya lebih unggul.

Meski Yamaha terlihat mendominasi pada seri sebelumnya, tapi ada kekhawatiran mesin yang digunakan YZR-M1 akan mengalami kerusakan lagi alias engine failure.

Baca juga: Rossi Optimistis Masalah Mesin Tidak Terjadi Lagi di MotoGP Ceko

Fabio Quartararo sukses menang dua kali berturut-turut. Sedangkan calon rekan setimnya, Maverick Vinales, masih penasaran untuk meraih kemenangan di musim ini.

Berikut link live streaming MotoGP Ceko 2020:
https://www.useetv.com/livetv/trans7

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com