Modifikasi Honda CT125 Hunter Cub Scrambler, Tampil Lebih Sangar

Kompas.com - 25/07/2020, 13:22 WIB
Honda CT125 Hunter Cub Foto: BikeexifHonda CT125 Hunter Cub
|

BANGKOK, KOMPAS.ccom - Honda CT125 Hunter Cub resmi meluncur di Thailand belum lama ini. Tak pakai lama, K-Speed workshop asal negeri Gajah Putih langsung memodifikasi bebek adventure tersebut.

Mengusung nama ''CT'' huruf ''T'' pada CT125 Hunter Cub kerap diasosiasikan dengan kata trail. K-Speed ingin membuatnya tampil lebih sangar. Motor dibuat jadi ala scrambler dengan skema serba hitam.

Baca juga: Kawasaki Segarkan Versys-X 250 Tourer dengan Warna Baru

Honda CT125 Hunter CubFoto: Bikeexif Honda CT125 Hunter Cub

Sebetulnya tidak banyak ubahan yang dilakukan, hanya permainan warna dan ganti ban. Seperti bisa dilihat, motor dilabur warna hitam dengan sepuhan putih yang membuatnya jadi seperti corak batu granit.

Kaki-kaki standar pun dibuat jadi lebih kekar. Sepatbor depan diganti pakai model trail. Pelek pakai warna hitam, ban standar tapak tahu pakai ban lebih kasar. Knalpot warna krom custom ala scrambler.

Honda CT125 Hunter CubFoto: Bikeexif Honda CT125 Hunter Cub

CT125 Hunter Cub meluncur akhir Maret lalu di Jepang, dan menyusul beberapa negara lain. Motor ini merupakan generasi baru dari jenis bebek off road Honda yang merupakan reinkarnasi dari Honda CT110.

Baca juga: SUV Kompak Korea Kia Sonet, Calon Penantang Raize dan Rocky

Honda CT125 Hunter CubFoto: Bikeexif Honda CT125 Hunter Cub

Spesifikasi CT125 Hunter Cub sebetulnya tidak jauh berbeda dengan Super Cub 125 karena memakai basis yang sama. CT125 merupakan diferensiasi model yang dilakukan Honda untuk menarik konsumen di segmen bebek retro.

Mesin Honda CT125 Hunter Cub sama seperti yang digunakan Super Cub C125. Berkapitas 124 cc 1-silinder SOHC berpendingin udara. Menghasilkan 8,8 tk pada 7.000 rpm dan tori 10,7 Nm pada 4.500 rpm.



Sumber bikeexif
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X