Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Honda CT125 Hunter Cub Scrambler, Tampil Lebih Sangar

BANGKOK, KOMPAS.ccom - Honda CT125 Hunter Cub resmi meluncur di Thailand belum lama ini. Tak pakai lama, K-Speed workshop asal negeri Gajah Putih langsung memodifikasi bebek adventure tersebut.

Mengusung nama ''CT'' huruf ''T'' pada CT125 Hunter Cub kerap diasosiasikan dengan kata trail. K-Speed ingin membuatnya tampil lebih sangar. Motor dibuat jadi ala scrambler dengan skema serba hitam.

Sebetulnya tidak banyak ubahan yang dilakukan, hanya permainan warna dan ganti ban. Seperti bisa dilihat, motor dilabur warna hitam dengan sepuhan putih yang membuatnya jadi seperti corak batu granit.

Kaki-kaki standar pun dibuat jadi lebih kekar. Sepatbor depan diganti pakai model trail. Pelek pakai warna hitam, ban standar tapak tahu pakai ban lebih kasar. Knalpot warna krom custom ala scrambler.

CT125 Hunter Cub meluncur akhir Maret lalu di Jepang, dan menyusul beberapa negara lain. Motor ini merupakan generasi baru dari jenis bebek off road Honda yang merupakan reinkarnasi dari Honda CT110.

Spesifikasi CT125 Hunter Cub sebetulnya tidak jauh berbeda dengan Super Cub 125 karena memakai basis yang sama. CT125 merupakan diferensiasi model yang dilakukan Honda untuk menarik konsumen di segmen bebek retro.

Mesin Honda CT125 Hunter Cub sama seperti yang digunakan Super Cub C125. Berkapitas 124 cc 1-silinder SOHC berpendingin udara. Menghasilkan 8,8 tk pada 7.000 rpm dan tori 10,7 Nm pada 4.500 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/25/132200115/modifikasi-honda-ct125-hunter-cub-scrambler-tampil-lebih-sangar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke