Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Punya Kontrak untuk Mengalahkan Marc Marquez

Kompas.com - 14/07/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber gpone


JEREZ, KOMPAS.com - Pol Espargaro akhirnya resmi bergabung dengan Repsol Honda mulai musim depan. Pebalap Spanyol itu menandatangi kontrak selama dua musim, dan akan menjadi rekan setim Marc Marquez.

Pol mengatakan saat ini Marc merupakan pebalap yang sangat tangguh, dan bersama Honda keduanya sulit ditaklukkan pebalap lain. Tapi dia hadir di Repsol Honda bukan untuk jadi pebalap kedua, tapi mengalahkan Marc.

Baca juga: Sah! Pol Espargaro Gantikan Marquez di Repsol Honda

"Saat ini belum ada yang bisa mengalahkan Marc dan Honda. Tapi saya ingin melihat dan mempelajari apa yang membuatnya berbeda dari pebalap lain, mungkin saja dengan berbagi beberapa informasi," kata Pol mengutip GPOne, Senin (13/7/2020).

Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Seperti yang kita tahu, tantangan terbesar pebalap ialah bisa mengalahkan yang tercepat dan itu adalah tugas saya. Honda tidak mengontrak saya untuk jadi pebalap kedua, tapi bisa mengalahkan Marc," kata Pol.

Baca juga: Analisis Mengapa Marc Marquez Hampir Tak Terkalahkan di MotoGP

Pol mengatakan senang bisa bergabung dengan Honda. Kakak Aleix Espargaro ini mengatakan hampir tidak mungkin bisa menolak tawaran Repsol Honda. Salah satu tim terbaik di MotoGP saat ini.

"Ini bukan keputusan yang dilakukan dalam semalam, baik untuk Honda maupun saya, karena saya berpikir mengenai kesempatan dan risiko. Tapi ada pesan di kepala saya bilang jika saya tolak maka saya akan menyesal saat pensiun," kata Pol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com