Sah! Pol Espargaro Gantikan Marquez di Repsol Honda

Kompas.com - 13/07/2020, 16:12 WIB
Pebalap KTM Pol Espargaro. Motorsport.comPebalap KTM Pol Espargaro.
|


JEREZ, KOMPAS.com - Setelah beberapa waktu menjadi rumors, Pol Espargaro akhirnya resmi bergabung dengan Repsol Honda. Pol akan menjadi tandem Marc Marquez untuk dua musim, yakni 2021-2022.

" Honda Racing Corporation dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pol Espargaro," tulis pernyataan HRC dikutip MotoGP.com, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Pol Espargaro Diprediksi Bakal Bersinar di Honda

"Mantan Juara Dunia Moto2 itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak dua tahun. Ia akan bergabung dengan Juara Dunia delapan kali Marc Marquez di atas Honda RC213V," tulis Honda.

Pol Espargaro Foto: Istimewa Pol Espargaro

Pengumuman Pol pindah ke Repsol Honda sekaligus membawa kabar baru buat Alex Marquez. Sesuai rumors, adik Marc tersebut akan pindah ke tim satelit LCR Honda menggantikan Cal Crutchlow.

Baca juga: Beredar Rumors Pol Espargaro Geser Alex Marquez di Repsol Honda

"Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid, dia balapan di kejuaraan dunia sejak 2006 engan total balapan sebanyak 104 kali di Grand Prix," tulis pernyataan resmi Honda.

Adapun Alex yang digantikan Pol di Repsol Honda, mengumumkan telah menandatangi kontrak dua musim dengan LCR Honda lewat media sosial.

"Sangat senang bisa mengumumkan pembaruan (kontrak) saya selama dua tahun bersama keluarga LCR Honda," tulis Alex di akun resmi Instagram dikutip Senin, (13/7/2020).

GP Indonesia Terancam?

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di depan pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, pada seri MotoGP Valencia yang digelar di Sirkuit Comunitat Valenciana, 16 November 2018.AFP/DPPI VIA AFP/GIGI SOLDANO Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di depan pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, pada seri MotoGP Valencia yang digelar di Sirkuit Comunitat Valenciana, 16 November 2018.

CEO Dorna Sport Carmelo Ezepelta mengatakan saat ini lebih penting meningkatkan daya saing di MotoGP ketimbang menambah jumlah seri dalam satu musim.

Seperti diketahui, musim ini MotoGP hanya akan digelar 13 seri dengan delapan sirkuit. Jumlah paling rendah sejak 1995 karena dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X