Beda dari Niat Awal, Honda Astrea 800 Chopper Jadi Memukau

Kompas.com - 03/07/2020, 16:21 WIB
|

PATI, KOMPAS.com - Niat awal mau bikin sepeda gowes custom malah berujung jadi motor custom. Itu yang terjadi pada Honda Astrea 800 tahun 1985 bergaya chopper besutan workshop Custom 303.

Wahyu Prasojo, sang pemilik motor ini awalnya mendatangi Heri Nur Khamid, punggawa Custom 3030 berniat ingin membuat sepeda custom chopper untuk adiknya yang berusia 10 tahun.

“Dia minta dibikinin sepeda untuk adiknya. Kebetulan saya sejak 2008 suka sepeda lowrider dan pada 2011 membuka workshop untuk kustom sepeda lowrider,” kata Heri mengutip Kustomfest, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Tren Modifikasi Pasang Winglet pada Bus, Tambah Tampilan Jadi Sporti

Honda Astrea 800 Chopper Foto: Kustomfest Honda Astrea 800 Chopper

Heri kemudian gerak cepat dengan membuat sketsa sasis sepeda chopper. Di perjalanan, Heri berpikir bagaimana jika konsep sepeda kustom chopper tersebut diberi mesin motor bebek, pasti keren.

“Ide-ide konyol tadi sering muncul di pikiran saat proses pembuatan," kata Heri.

Gayung bersambut, sebab adik Wahyu yang tadinya mau dibuatkan sepeda mulai bosan sepedahan. Ketimbang tidak jadi, Heri kemudian menawarkan konsep motor custom yang ada di kepalanya.

Baca juga: Monkey Z125 Tracker, Simpel Tapi Kena

“Kenapa saya tawarkan konsep saya sejak awal? ya supaya tidak kerja dua kali sekaligus tidak buang uang untuk proses painting dan kromnya,” kata Heri.

Heri mengatakan desain dari diri sendiri dan rekan kerjanya di workshop yang bernama Tobing. Keduanya setiap hari mengerjakan sepeda custom, itulah kenapa mereka tidak mau disebut builder.

“Saya tidak mau dikira nanti besar kepala, intinya saya suka lihat gambar motor chopper dan kepingin buat sepeda chopper dengan mesin motor bebek,” kata Heri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.