Monkey Z125 Tracker, Simpel Tapi "Kena"

Kompas.com - 02/07/2020, 13:41 WIB
Honda Monkey Tracker Foto: BikeExifHonda Monkey Tracker
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski ukurannya kecil, Honda Monkey Z125 merupakan salah satu motor favorit untuk dimodifikasi. Salah satunya seperti yang dikerjakan Kingston Custom dengan membuat Monkey ala tracker.

Workshop asal Jerman ini membuat Monkey yang imut menjadi terkesan lebih kasar dan maskulin. Tampang motor mini itu pun berubah dengan proporsi yang lebih jangkung ala motor garuk tanah.

Baca juga: Modifikasi Honda Monkey Berjantung 250cc 4-Silinder

Honda Monkey Tracker Foto: BikeExif Honda Monkey Tracker

Untuk mendapat proporsi tracker mungil, Dirk Oehlerking punggawa Kingston Custom, membuat shockbreaker depan sedikit ditinggkan dan suspensi belakang pakai punya YSS. Ban pakai Heidenau K66 untuk segala medan.

Stang diganti tipe flat bar simpanan bengkel. Fender depan krom yang dipasang langsung di bawah garpu depan untuk mengejar kesan tracker, fender belakangnya juga krom posisinya sama.

Honda Monkey Tracker Foto: BikeExif Honda Monkey Tracker

Tangki dibiarkan standar, tapi jok lama digusur diganti yang lebih sesuai. Dirk juga mencopot kelistrikan yang tidak perlu, termasuk juga ABS. Alhasil motor kini tidak punya penerangan sama sekali.

Baca juga: Honda Monkey 125 Cafe Racer, Sebuah Pengecualian

Honda Monkey Tracker Foto: BikeExif Honda Monkey Tracker

Mesin dibiarkan standar tapi blok mesin dicat hitam, motor hanya ganti knalpot mengejar tampilan racing. Dirk hanya mengganti filter udara standar pakai punya aftermarket K&N yang lebih renggang.

Terakhir pemilihan cat, motor dilabur warna tricolor Honda, merah putih biru yang ngetop era 70'an lengkap dengan sasis merah dan aksen pelek emas. Tak lupa di bagian belakang pakai pelat nomor ala trail. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X