Beredar Rumors Pol Espargaro Geser Alex Marquez di Repsol Honda

Kompas.com - 06/06/2020, 07:42 WIB
Pebalap KTM Pol Espargaro. Motorsport.comPebalap KTM Pol Espargaro.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Repsol Honda menggaet Alex Marquez hanya selama satu musim, yakni musim 2020. Di saat Marc Marquez memperpanjang kontrak hingga 4 tahun, Alex malah belum mau memperpanjang kontraknya.

Adik dari Marc tersebut mengaku ingin melihat performanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menandatangani kontrak. Sayangnya, balapan musim ini belum juga dimulai karena terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona.

Baca juga: Pembuktian Diri Alex Marquez Tertunda Pandemi Covid-19

Belum lama ini, beredar kabar soal kepindahan Pol Espargaro dari tim pabrikan KTM ke Honda. Disebutkan, Pol akan menjadi rekan setim Marc untuk musim 2021.

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Sementara Alex, akan digeser ke tim satelit LCR Honda. Tapi, Alex akan tetap dapat dukungan penuh dari pabrikan Honda.

Honda pun menanggapi soal rumors yang beredar tersebut. Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, mengatakan, Honda Racing Corporation (HRC) selalu memikirkan tentang masa kini dan masa depan dari strukturnya, dari kategori yang rendah hingga MotoGP.

Baca juga: Alex Marquez Kampiun, Jegal Sang Kakak di Balap Virtual MotoGP Misano

"Karena keadaan kita saat ini, musim ini tidak dapat berkembang seperti biasanya. Tapi, iti tidak berarti bahwa Honda berhenti melanjutkan rencana kemungkinan masa depan terbaik untuk semua pebalapnya. Kami tidak punya kontrak yang sudah ditandatangani dengan siapa pun yang belum diumumkan," ujar Puig, dikutip dari Crash.net.

Satu-satunya pebalap Repsol Honda yang sudah pasti hanyalah Marc Marquez, yang kontraknya baru berakhir di 2024. Alex Marquez, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami, sama-sama masa berlaku kontraknya akan habis di akhir musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.