Bulan Depan Mitsubishi Kerek Harga Xpander Cs

Kompas.com - 20/05/2020, 09:02 WIB
Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross Kompas.comMitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul beberapa agen pemegang merek (APM) lain yang sudah lebih dulu merevisi harga, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rupanya juga siap-siap mengerek banderol Xpander cs (cum suis/dan kawan-kawan) di tengah pandemi Covid-19.

Imam Choeru Cahya, Executive General Manager Sales & Marketing Gorup MMKSI, mengatakan Mitsubishi akan melakukan penyesuaian harga dari beberapa jajaran produk mulai Juni 2020.

"Kami akan melakukan penyesuaian harga di bulan depan (Juni) namun dengan tetap mempertimbangkan aspek dari daya beli masyarakat saat ini," kata Imam saat berbincang secara virtual dengan media, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Nissan Tawarkan Program Kredit 0 Persen buat Livina, Serena, dan Terra


Imam menjelaskan Mitsubishi sudah berupaya untuk mempertahankan harga jual produknya hingga saat ini. Bahkan ketika Mei lalu beberapa agen pemegang merek (APM) sudah merilis harga baru, Mitsubishi masih berupaya untuk bertahan.

Namun, akibat dampak Covid-19 yang juga mempengaruhi sektor perekonomian global, ditambah dengan nilai tukar rupiah yang terperosok, akhirnya diputuskan untuk menaikkan harga.

Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian produk Mitsubishi Pajero Sport dan Triton melewati beragam jenis jalan di wilayah pegunungan BromoKompas.com/Kristrianto P Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian produk Mitsubishi Pajero Sport dan Triton melewati beragam jenis jalan di wilayah pegunungan Bromo

Adanya penyesuaian harga pada Juni nanti juga tidak berimbas pada semua produk, hanya beberapa model saja yang akan direvisi dengan rentang kenaikan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta tergantung dari varian.

"Penyesuaian harga bulan depan karena kami juga terpengaruh dari efek domino kondisi pasar akibat dampak pandemi ini. Jadi kami akan imlementasai kenaikan mulai Juni, untuk L300, Triton, dan Xpander, kalau untuk Pajero tidak naik," kata Imam.

Baca juga: Jakarta Perpanjang PSBB Hingga 4 Juni 2020

Sementara itu, Director of Sales & Marketing MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, kenaikan harga yang akan dilakukan Mitsubishi akan tetap mengacu pada unsur value for money bagi konsumen.

Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebihwww.mitsubishi-motors.co.id Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebih

"Penyesuaian harga memang harus selalu dilakukan tiap tahun, karena memang misalnya karena ada faktor kenaikan biaya produksi, inflasi, BBN, dan melemahnya rupiah. Tapi kenaikan akan tetap mempertahankan value for money, termasuk juga dari sisi total cost of ownership untuk konsumen," ucap Irwan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X