Jakarta Perpanjang PSBB Hingga 4 Juni 2020

Kompas.com - 19/05/2020, 18:49 WIB
Foto udara Bundaran Hotel Indonesia saat diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, Sabtu (2/5/2020). Selama masa PSBB, aktivitas di jalanan, gedung dan sudut-sudut kota surut. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAFoto udara Bundaran Hotel Indonesia saat diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, Sabtu (2/5/2020). Selama masa PSBB, aktivitas di jalanan, gedung dan sudut-sudut kota surut.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, resmi memberikan arahan untuk memperpanjang lagi status Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Ibu Kota.

Hal ini disampaikan Anies ketika melakukan konferensi pers melalui Youtube Pemprov DKI, Selasa (19/5/2020)

"Saya ingin sampaikan kepada semua, dengan mempertimbangkan itu semua (pencapaian) melihat langkah yang sudah kita lakukan dan juga seluruh masyarakat maka Pemprov DKI Jakarta, Gugus Tugas DKI Jakarta menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari dari 22 Mei hingga 4 Juni 2020," ucap Anies, Selasa (19/5/2020).

Lebih lanjut Anies mengatakan bila saat ini pencapaian pengendalian Covid-19 di Jakarta dalam fase yang sangat menentukan.

Baca juga: Hindari Tabrakan Beruntun dengan Jurus 3 Detik 

Perkembangannya diklaim sudah ke arah positif dengan adanya penurunan penyebaran atau reproduction menurut penilitian yang dilakukan para ahli epidemiologi.

Petugas satuan polisi pamong praja saat patroli penegakan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jl. Matraman Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020). Dalam kegiatan patroli PSBB tersebut, target penegakan untuk masyarakat yang tidak mengunakan masker dijalanan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas satuan polisi pamong praja saat patroli penegakan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jl. Matraman Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020). Dalam kegiatan patroli PSBB tersebut, target penegakan untuk masyarakat yang tidak mengunakan masker dijalanan.

Bila dalam dua pekan ke depan masyarakat bisa benar-benar patuh pada aturan PSBB dan tetap berada di rumah, maka kemungkinan besar Jakarta untuk bisa beraktivitas lagi dalam kondisi new normal akan semakin cepat dilaksanakan.

Baca juga: Jakarta Larang Mudik Lokal, Bagaimana Bekasi dan Bogor?

"Ini mungkin jadi PSSB penghabisan, jangan sampai ada PSBB lagi. Sejauh ini terkendali, tidak ada pelonggaran PSBB, dan terkait mudik saya ingatkan lagi jangan mudik, kita disiplin agar tidak ada perpanjangan PSBB lagi," ucap Anies.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X