Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bulan Depan Mitsubishi Kerek Harga Xpander Cs

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul beberapa agen pemegang merek (APM) lain yang sudah lebih dulu merevisi harga, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rupanya juga siap-siap mengerek banderol Xpander cs (cum suis/dan kawan-kawan) di tengah pandemi Covid-19.

Imam Choeru Cahya, Executive General Manager Sales & Marketing Gorup MMKSI, mengatakan Mitsubishi akan melakukan penyesuaian harga dari beberapa jajaran produk mulai Juni 2020.

"Kami akan melakukan penyesuaian harga di bulan depan (Juni) namun dengan tetap mempertimbangkan aspek dari daya beli masyarakat saat ini," kata Imam saat berbincang secara virtual dengan media, Selasa (19/5/2020).

Imam menjelaskan Mitsubishi sudah berupaya untuk mempertahankan harga jual produknya hingga saat ini. Bahkan ketika Mei lalu beberapa agen pemegang merek (APM) sudah merilis harga baru, Mitsubishi masih berupaya untuk bertahan.

Namun, akibat dampak Covid-19 yang juga mempengaruhi sektor perekonomian global, ditambah dengan nilai tukar rupiah yang terperosok, akhirnya diputuskan untuk menaikkan harga.

Adanya penyesuaian harga pada Juni nanti juga tidak berimbas pada semua produk, hanya beberapa model saja yang akan direvisi dengan rentang kenaikan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta tergantung dari varian.

"Penyesuaian harga bulan depan karena kami juga terpengaruh dari efek domino kondisi pasar akibat dampak pandemi ini. Jadi kami akan imlementasai kenaikan mulai Juni, untuk L300, Triton, dan Xpander, kalau untuk Pajero tidak naik," kata Imam.

Sementara itu, Director of Sales & Marketing MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, kenaikan harga yang akan dilakukan Mitsubishi akan tetap mengacu pada unsur value for money bagi konsumen.

"Penyesuaian harga memang harus selalu dilakukan tiap tahun, karena memang misalnya karena ada faktor kenaikan biaya produksi, inflasi, BBN, dan melemahnya rupiah. Tapi kenaikan akan tetap mempertahankan value for money, termasuk juga dari sisi total cost of ownership untuk konsumen," ucap Irwan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/20/090200415/bulan-depan-mitsubishi-kerek-harga-xpander-cs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke